Kamis, 29 Juli 2010

Side Jobnya papa

Papa seorang lulusan Agronomi Pertanian, waktu kuliah dulu dia amat menikmati dan mencintai belajar budidaya tanaman dan tehnik pemeliharaannya. Di rumah juga papa yang memperhatikan bunga - bunga dan tanaman hias lainnya.

Kami punya sebidang tanah yang digunakan papa untuk bercocok tanam sendiri, pernah di tanami padi, terong, timun dan kacang panjang. Setahun ini papa malah menyewa luasan tanah lain untuk membudidayakan tanaman pangan yang lain. Makin seringlah papa terjun ke sawah,kadang pagi sebelum ke kantor papa dah liat sawahnya, pulang kantorpun demikian. Kalo kebetulan tanam padi papa akan menyerahkan hasil panennya ke dapur hehhehe, lumayan gak beli beras ke toko, kalo tanam terong ,timun, oyong, jagung  lumayan gak usah beli sayuran - sayuran itu ke pasar, hasil panennya pun lumayan buat tambah - tambah tabungan.

Karena kebetulan istrinya ini bekerja juga di bidang pertanian, Produksi Benih, maka papa ingin mencoba bermitra dengan kantorku. Setelah papa belajar tentang benih dan standart tekhnologinya akhirnya papa tanam kacang panjang.

Karena diambil benihnya  maka buah kacang panjang itupun dibiarkan tua dan menguning baru di panen. yang sulit adalah petani harus mengupas satu persatu kacang panjang itu untuk memdapatkan benihnya. Dan papa gak memperkerjakan orang lain untuk ini, jadi kami dibantu 2 ART kami mengupas sendiri kacang - kacang panjang itu. Duh capeknya, stress rasanya ngupas kacang gak ada habisnya...


kalo dah Filia or Fakhry juga bantu malah gak jadi kerja...bertaburan kemana - kemana

Papa mmg sengaja gak kasih pekerjaan ini ke orang lain alias di handle sendiri karena dia pengen tahu , pengen belajar proses detilnya sampai penjemuran dan kering dan di setor ke perusahaan. Walopun capek aku dukung aja papa, toh hasilnya juga dapet belajar dan duitnya masuk tabungan hehhehe. Gimana gak capek, pulang kantor abis magrib biasanya santai - santai malah ngupasin kacang

Untungnya di depan rumah ada lapangan bulutangkis yang bisa digunakan untuk proses penjemuran ini.

Ah papa....salut buat papa, yang disela - sela kesibukannya masih punya waktu untuk bermain menemani kami, walaupun ngantuk masih ngajarin Fakhry melukis, bernyayi buat Filia. Meskipun apa yang telah papa berikan untuk kami sudah cukup, rumah kendaraan, tapi papa masih mencari tambahan lain dengan bertani ini sesuai dengan hobi dan ilmunya kan...papa bilang untuk biaya sekolah anak- anak nanti dan semoga bisa naik haji, amin ya rabalalmin

Selasa, 27 Juli 2010

Welcome in Surabaya




Cerita lengkapnya disini ya...

http://apriadina.multiply.com/journal/item/63/Weekend_ke_Surabaya

(Weekend) ke Surabaya

Akhirnya kesampaian juga niat mengajak anak - anak naik kereta. Sesuai rencana, kami akan berangkat ke stasiun jam 12.an malam, maka dalam kondisi tidur anak -anak dah aku ganti baju pake kaos tangan panjang dan celana panjang hehheheh,kasihan ya.. enak - enak tidur mereka aku balik - balik aja buat ganti baju dan pake sepatu

Pas jam 12an malem aku bangunkan Fakhry dan sesuai janjinya dia langsung bangun tanpa rewel, " mo ke stasiun ya ma..." ujarnya. Sedangkan Filia digendong papa dalam kondisi masih tidur. naik mobil ke stasiun kami diantar sodara yang kebetulan bermalam di rumah, perjalan ke stasiun Filia baru bangun,kurleb 15menitan dah sampe.

Sesuai dugaan, Fakhry excited sekali buat naik kereta, anak itu banyak melontarkan pertanyaan, "mana keretanya kok gak datang - datang , mana cerobong keretanya,? kenapa di rel ada batu - batunya?, itu lampu apa?, ini apa? itu apa"...waduh malem itu cerewet bener, sampe penumpang lain yang nunggu kereta juga di peron senyum - senyum aja ngeliatin Fakhry dan aku yang sibuk menjawab pertanyaan Fakhry.

Begitu dalam kereta dia juga masih bertanya ini - itu, kami duduk berhadapan , sengaja aku pesan tiket demikian. Aku dan fakhry , papa dan Filia, tapi saat mo tidur dah jam 02.30an, Filia minta dgnku, Fakhry dgn papa.

Oya di dalam kereta kami bertemu dengan teman satu kantor papa yang mo pulang ke Surabaya. Beliau mengajak kami untuk singgah ke rumahnya sebelum muter - muter Kebun Binatang (KBS). AKhirnya kami menyetujuinya, sekalian istirahat mandi n sarapan.

Jam 05.30an kami nyampe stasiun Surabaya, naik taksi ke rumah teman papa yang baik hati itu. Kami sempat istirahat ,mandi , dan diajak sarapan di luar, baru kemudian diantar ke KBS jam 08.30an.

Serunya di KBS melihat berbagai binatang menjadi pengetahuan baru untuk Fakhry dan Filia. Mereka lari - lari di KBS yang luas itu, padahal mamanya sendiri dah capek, lebih milih keliling di mall buat shopping kalee drpd keliling di KBS hehheheh.
Melihat aneka satwa darat dan air itu kebayangkan mama dan papa jug aharus menjawab berbagai pertanyaan dari anak - anak, duh menambah capek pikiran hahhahah, tapi ttp pertanyaan dari anak -anak itu kudu wajib dijawab dgn bener.

dari KBS kami menuju  rumah sodara , waduhhhhh Surabaya yang panas, bener - bener gak bersahabat, anak - anak yang sdh capek minta gendong. papa gendong Filia,n Fakhry minta gendong aku, Fakhry yang bongsor semakin membuat badanku ringkih hehhehe, dianya sendiri gak mau tukar gendong dgn papa. Setelah naik bus kota sekitar 20 mntan ke daerah perumahan polisi (KOLOMBO), pak lek papa or adek kandung bapak mertuaku ini Kasat Intel Surabaya Selatan, akhirnya kami nyampe juga. Bisa istirahat, minum teh botol dingin, makan, n tidurrrrrrrr.

malemnya kami diajak jalan - jalan, maen n makan malem di Delta Plaza, perjalanan ke sana Fakhry mabok. Anakku satu ini mmg gampang mabok saat naik mobil,hahhahah, ndeso yo... Di delta sampai jam 11an malem , duh cuapeekkkkk , nemenin anak - anak yang maen game.

Besoknya dah persiapan kembali ke Jember, jadual kereta jam 09.00, jadi kami dianter ke stasiun jam 08.00an...Welcome jember jam 13.30an, karena gak ada yang jemput kami naek becak ke rumah, hiks.. anak - anak gak mau naek taksi,padahal stasiun ke rumah jauh loh, 10km lebih...kasihan pak becak

Senegnya perjalanan kemaren, meskipun capek tapi cukup berkesan,terutama buat anak - anak, mereka mendapat pengalaman baru. Lunas sudah hutang naik kereta hehheheh
 
Foto - foto lengkap bisa menuju  kesini ya......

Jumat, 23 Juli 2010

Wisata Kerata Api

Rencananya nanti malam kami mo ke Surabaya naik kereta api, berangkat jam 01.00 dini hari sampe Surabaya jam 5 an pagi. Sebenarnya gak ada tujuan khusus ke Surabaya kali ini, Rencana ini hanya untuk memenuhi keinginan Fakhry naik kereta api.

MMg sudah lama Fakhry pengen naik kerera, dia terobsesi betul untuk naik kereta, Sejak umur 2.5 than dia sudah suka dengan Thomas n Friends. Jalan cerita Thomas dkk ini udah hafal betul di kepalanya, mainanan kereta apinya ada 8 set di rumah selain aku belikan sendiri, eyang , uti, adekku dan mba iparku juga membelikan Fakhry mainan kereta api, karena mereka tahu Fakhry suka sekali kereta api. Pernah umur 3 than Fakhry gak mau makan, papa mengajakknya ke stasiun kereta api, nasi langsung sukses aku suap ke mulutnya ketika dia exited melihat rel, lokomotif, masinis dll yang ada di stasiun tsb. Ketika perjalanan naik mobil, jika ada rel kereta api di pinggir jalan dia akan teriak - teriak menunjuk rel tsb.

Dua minggu ini sejak dia belajar Ensiklopedi Bocah Muslim seri Tekhnologi, dia mulai lagi merengek minta naik kereta api. Karena di EBM tsb digambarkan macam - macam kereta api, dari kereta uap, kereta api listrik, dan keret api monorel.

Fakhry : Ayo ke Surabaya ma,
mama  : mo ngapain ke Surabaya???
Fakhry : mo naik kereta.....tutttt..tut....
terkadang.........

Fakhry : Ke Bandung yuk ma...
mama  : mo ngapain mas???
Fakhry : naik kereta api listrik
( dia kira rute KA hanya ke BDG-SBY aja kali ya..= lagu anak-anak itu loh)

Karena aku kasihan dengan permintaanya tsb  akhirnya aku diskusikan dengan papa bahwa kita akan melakukan wisata kereta api ke Surabaya.Awalnya rencana rute ke Banyuwangi, turun di BWI kita akan ke pelabuhan untuk liat kapal Ferry, ternyata gak ada jadual kereta api yang sesuai dengan keinginan kita.

dan akhirnya di pilihlah nanti malam berangkat, besok pagi jam 5 sampe ke Surabaya, sarapan dll, jam 8 kita ke Kebun Binatang Surabaya, lalu siangnya kita akan mengunjungi sodara di Surabaya ( adik kandung Bpk mertuaku) juga sekalian nginep disana, Minggu pagi jam 9 pulang ke Jember lagi, nyampe jam 2an siang di Jember.

Semoga perjalanan nanti malem sampe minggu lancar dan membawa pengalaman dan pengetahuan baru untuk Fakhry..


Rabu, 21 Juli 2010

Oleh - oleh dari Bali

Kemaren pulang ngantor udah mo nyampe rumah tiba - tiba ada tetanggaku di blok yang lama dari arah rumahku, mereka adalah Eyang Bandi dan tante Ira, panggilan Fakhry + Filia untuk mereka.
Mereka  bilang "mba Din anak - anak kok gak ada ya??"
"mgkn ngaji bu, tunggu aja, bentar lagi pulang,..

Akhirnya motorku laju nyampe rumah dan mmg rumah sepi, aku mmg menyangka anak - anak ngaji dan papa ke lahan kacang panjangnya. Bu Bandi dan dek Ira, aku memanggilnya, akhirnya mmg kembali lagi ke rumah, kami berbincang di depan rumah karena mmg rumah terkunci.

Sejak aku pindah rumah 1.5 th lalu, pindah blok aja seeh dulu I9 skrg F 21. Bu bandi di depan rumahku dulu K2, mereka sangat akrab dgn kami,sayang sekali pada anak- anak, bahkan seperti cucu sendiri. Sejak fakhry dan filia bayi mereka turut mengasuh dan tahu betul perkembangan anak- anak. Bahkan sampai sekarang udah pindah blok pun, anak-anak ttp kerasan dan maen disana , bukan hanya sekedar maen, makan , mandi,juga disana. Jadi di rumah mereka juga ada stok baju utk keperluan anak- anak. Mereka sekeluarga terdiri dari Bpk & Ibu Bandi, Om Yudis, dan tante Ira, dan semuanya telaten, sayang sama anak -anak. Aku pasarah aja kalo anak- anak disana, karena aku percaya mereka pasti menjaga anak - anak dgn baik seperti cucu dan ponakan sendri.

Kembali ke topik , Bu Bandi dan tante Ira ini baru kembali ke rumah setelah 2 minggu di Bali, mereka baru datang jam 4 sore dan jam 5 kurang dah nyampe rumahku buat ketemu dgn anak- anak, terharu jadinya hiks... MMg kalo mereka bepergian selalu bawa oleh - oleh utk anak - anak.

Dan tak lama kemudian, Fakhry n Filia datang dari mengaji, Bu bandi n tante ira langsung memamerkan barang oleh - oleh mereka, ini dia oleh -olehnya...taaraaaaaaaaa













 






Filia dapet sandal n baju bali, 



















fakhry dapet kaos bali dan mobil - mobilan yang langsung di pajang sirkuit Tamiya nya

Fakhry dan filia suka sekali dengan barang baru mereka, hujan ciuman dan pelukan dihadiahkan utk Bu Bandi dan tante Ira

makasih yang, makasih tante..............

Akhirnya seperti biasa saat mereka pamit pulang anak- anak ikut juga, masih kangen kalii ya.
Fakhry pulang kerumah semalem jam setengah delapanan dianter tante karena ngantuk, sedangkan Filia dijemput papa jam 8 gak mo pulang - pulang juga, gantian aku yang  jemput jam 9 an akhirnya mau juga.

Dijalan aku tanya Filia,
Mama : dek, napa tadi dijemput papa tadi gak mau?
Filia    : kan aku cewek sama mama, papa kan cowok sama mas....
Mama  :..@@@$$$$$&&&%%%, matgay dah ..


Senin, 19 Juli 2010

giliran papa


liat sini dong pa.......

Ini bukan giliran piket or macem - macem, ini giliran papa nampang di Mp

Kebetulan papa juga sering liat MPku ini di kantornya,
suatu kali dia tanya " ma, kok di MPmu jarang fotoku?........
taaaraaaaa, baru nyadar neeh aku kalo yang aku posting disini seringnya ttg anak - anak dan aku
aku jawab" abis papa jarang di foto seeh, malah yang ambil gambar terus"
seperti yang pernah di posting mba dizna, http://littlejibran.multiply.com/journal/item/257, jarang foto suami di walpaper hp or komputer,

jadi pas kemarin papa lagi bersihin kolam kecil di rumah di bantuiin Filia, aku ambil gambar mereka, tapi ttp aja papa gak sadar kamera.......huftttt

bekal senin pagi

Pagi tadi abis subuh dah niat bikin bekal untuk anak - anak. Setelah masak untuk sarapan (pagi tadi bikin Gurame asam manis), langsung bikin adonan donat .

kali ini pengen nyobain panggangan yang baru aku beli Kamis kemaren, jadi donat tanpa di goreng, cetakannya seperti lumpur mini














cetakan di beri alas seng bekas tutup galon cat agar panas merata

dan ini dia hasilnya donat mini panggang..hehehhe, gampang untuk bekal sekolah ..

rasanya nyummy + empuk ,mudah - mudahan Fakhry n Filia suka dengan bekalnya hari ini

Selasa, 13 Juli 2010

Idola Baru World Cup 2010

Piala Dunia dah berakhir , tapi demamnya masih terasa sampai sekarang, apalagi lagu waka- waka dari Shakira tiap hari masih terdengar dimana - dimana,

Untuk aku sendiri, aku seneng sekali waktu tim Matador menjadi juara dunia kali ini , dari piala dunia sebelumnya memang aku suka sekali sama tim Spanyol, terutama waktu ada si ganteng Raul , duh aku kesemsem berat sama dia hehheheh


Nah berhubung si Raul sudah gak tampil lagi, aku punya idola baru neeh.., eng..i..eng....

Ini dia si keeper spanyol  Iker Casilas,
                                                        gambar dari sini

Aku terpukau sekali sama kemampuannya dalam mempertahankan gawang Spanyol selama piala dunia kemarin. Si keeper n juga kapten bagi tim Spanyol ini berhasil menyelematkan gawangnya dalam final melawan tim Belanda . Penyelamatan gemilang itu dibuat Casillas di babak kedua. Di menit 61, Casillas berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Belanda, Arjen Robben. Robben menyepak bola, tapi Casillas menghalaunya dengan kaki kanan.

Di menit 83, Casillas kembali beraksi; kembali serbuan tunggal Robben ia jinakkan. Kali ini keeper Real Madrid itu dengan jitu menyerobot bola dari kaki Robben dan memeluknya.

Selain dua penyelamatan kelas dunia itu, Casillas juga cekatan menjaga gawangnya dalam kesempatan-kesempatan lain. Alhasil, gawang Spanyol pun tetap dapat dipertahankan selama 120 menit.

Tidak cuma saat menghadapi Belanda, Casillas juga tampil mantap nyaris sepanjang turnamen. Ia cuma kebobolan dua kali, satu dari Swiss saat Matador kalah 0-1 dan satu dari Chile kala La Furia Roja (julukan Spanyol)  menang 2-1.

Selain dua kesempatan itu, Casillas tak pernah kebobolan. Saat meladeni Paraguay di perempatfinal, kiper 28 tahun itu juga tampil hebat dengan menahan penalti Oscar Cardozo.
Sangat layak kemudian bila Casillas didaulat sebagai pemenang Sarung Tangan Emas sebagai tanda kiper terbaik Piala Dunia 2010.

hmmm, makin kesemsem dengan Casilas neeh..kesemsem dengan prestasinya..., n gantengnya juga ..hahhahahah
tadi sempet minta bantuan mbah google tentang si kiper ini dan ini dia hasilnya :

Iker Casillas Fern├índez yang terlahir di M├│stoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981 adalah seorang penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup and Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 185 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000.  sumber tulisan disini

hoi..keren kan.. masih muda berprestasi...Moga ada putra Indonesia yang seperti dia hingga mengantarkan Indonesia ke ajang bergengsi empat tahunan itu kelak.
Selamat ya mas Iker....                                                       gambar dari sini

Elegant Rose