Senin, 07 Juni 2010

Gak ada Judul

Judulnya kok gak ada Judul ya?? (bingung kasih judul)

ini postingan telat, cerita waktu long weeked minggu lalu 28-30 Mei 2010. Biasanya kalo long weeked kayak kemaren kami mudik ke Situbondo n Bondowoso, tapi kemarin aku pengen liburan di rumah aja, meskipun orang tua udah nelepon napa kok gak mudik ?? Alasanku adalah di Jember banyak kondangan qiqiqiiqi. Emang ada 2 acara kondangan seeh....

Memang rencana liburan ini aku mo ngurus rumah, anak - anak , suami sendiri, sedikit campur tangan 2 ARTku. Makanya 1 mbak yang nginep di rumah aku suruh mudik aja, padahal dianya gak mau pulang awalnya, tp waktu aku bilang aku mo ngurus rumah sendiri, dia ngerti juga hehheheh, nah mbak yang biasanya datang pagi pulang sore, aku suruh ttp masuk 1/2 hari aja, buat bantu aku nyuci baju + setrika.Sebelumnya aku dah bilang papa agar liburan ini gak meng- arrange acara macem- macem , n papa nurut...

Biasanya tiap hari aku jarang masak, ART yang nginep yang masak. Mang dasarnya aku gak suka masak n juga gak suka makan2 makanya badan kuyus...yus...., nah hari Jumat liburan itu, aku bangun pagi jam 04.30, abis sholat langsung cuci piring n berbenah dapur... n go to pasar. Karena jarang ke pasar sendiri juga ketemu ibu - ibu di pasar malah di sapa.....

Tumben bu ke pasar sendrii...???
Wah.. bu Gun  ke pasar sendiri...
Borong bu Gun... tumben sendiri..

Weleh.... sampe salting, trus aku mikir sendiri ... sejak pindah ke rumah ini mmg aku gak pernah ke pasar ya, selalu nyerahin ke ART ke pasarnya.., berarti udah gak ke pasar 1 tahun neeh... wakawakkkawakk...pantesan ibu - ibu menyapaku demikian...
Sebelum libur, hari kamisnya, aku dah banyak print aneka resep masakan dan kue, so aku dah siap tempur di dapur neeh...tanpa ART. Waktu itu aku masak resep ala mamikhansa yang Spicy Chiken Wings... hasilnya papa suka banget  ( makasih ya mam share recipes nya........)...untuk anak - anak aku buatkan sop jagung....sukses dah mereka pada lahap... senengnya hatiku.....

Malem sambil nonton tv , anak - anak maen aku perang sendirian lagi di dapur, dan hasilnya adalah pancake aneka rasa......














Fakhry doyan banget, padahal dia biasanya males makan , anak itu kayak mamanya banget   "males makan"... sampe sambil maen bulutangkis dia minta di suapin sm adeknya...

Hari kedua liburan, dah siap dengan resep lain, rencananya hari ini mo bikin LAKSA, tapi kok papa pengen makan gurame, jadilah aku ke pasar lagi cari gurame tp kehabisan, akhirnya  beli mujaher  aja,ttp di masak seperti Gurame asam manis ala Mami Kahnsa lagi hihihihii ( nyontek lagi ya mam)..... Untuk cemilannya aku hari itu buat puding coklat , nyummy dengan saus vanilanya... (lupa gak di foto euy..)

Sore itu juga dapet paketan dari mba Nia, dress kotak - kotak utk Filia, n kaos Giraffe untuk ponakanku Nindy. Mba Nia yang lagi sale karena mo pindah rumah , jadi menjual dengan harga modal katanya hehhehe, thanks mba Nia, bajunya mmg kebesaran utk Filia, secara itu kan utk anak 4-5 tahun, Filia baru 3 th di Agustus depan, tapi aku akalin dengan memberi sabuk karet di pinggangnya.... Langsung di pake hari Minggu nya waktu acara ultah teman Filia di kompleks perumahan... gak pake dicuci dulu neeh..yang ini Fakhry juga mo datang ke acara ultah, tp gak pake baju baru...ttp ganteng kan


Malem minggu kami jalan - jalan, aku minta papa utk menuju Carrefour, sekalian aku mo belanja bulanan, kan sebelum long weekend dah gajian hehhehe.. Disono ada kaos world cup berbagai negara... papa dapet 2 kaos, aku 1 kaos, anak - anak masing-masing 1 kaos... kembaran lagi... Ini dia..taaarrrraaaaaa........







Team Brazil utk Fakry n Filia





Team Inggris utk Mama















papa dapet tim Inggris n Perancis
















Sma kaos itu murah- murah tuh.. gak ada yang lbh 35 rb, pnya aku malah cm 12.900 sajah... hahahha......sampe ini di posting blm dipake sma neeh, makanya blm sempat ambil gambar dgn pake kaos - kaos ini.

kembari ke cerita weekend lagi.... pulang dari Carrefour... capek jadi bobo . sma,

nah sekarang hari ke tiga, aku jadi masak LAKSA, kalo aku liat diresepnya, penyajiannya juga pake bihun ya?? ada yang tahu gak??.. ternyata sukses juga masaknya nya,liburan kali ini anak - anak n papa bener - bener aku manjaain full, dari makanan + ngeladenin mereka. Aku bener  - bener menikmati FULL TIME MOMMY.

Minggu siang, ART ku yang aku suruh mudik, dah datang.... karena Senin aku dah tugas di kantor lagi.. tapi sejak liburan kemarin aku jadi semangat untuk masak memasak... tadi pagi aja aku bikin sate manis bumbu bali ....

semua ini karena aku terinpirasi dengan temen - temen di MP, mami khansa, mama risa, mama adam, bunda - bunda yang lain.. yang ttp berkarier tapi ttp semangat utk masak... .
padahal sebelum2nya aku males banget memasak, bukan gak pernah memasak karena gak pernah ke dapur, tapi kalo aku mending di suruh bersih - bersih rumah, nyapu, ngepel, bersihin kaca, ngerapiin lemari, cuci baju, etc selain masak deh...

Ada satu resep yang pengen aku coba dari mba risa (mamanya nayla) tapi blm sempet yaitu masak oatmeal yang pake pisang itu loh mba... hehhehe.


36 komentar:

  1. waaaaaaaa mantaf banget liburannya
    hebat euy masakannya enak-enak

    mau dunks.....

    BalasHapus
  2. kebalikan sama aku mbak. Hari libur aku jarang masak krn dr senin sampai jumat sudah masak....waktunya wisata kuliner...

    BalasHapus
  3. ini obat karena tiap hari mamanya males masak..moga besok gak deh.. penegn istiqomah dalam memasak..hehehhe

    BalasHapus
  4. hahah mba Erwin..kalo gitu enak juga.. waktu wisata kuliner sabtu minggu bisa dapet inspirasi baru utk senin- jumat lagi ya kan...

    BalasHapus
  5. seru banget ya bund long weekendnya...
    klo aku ya, urusan belanja kepasar pasti aku pegang sendiri ga pernah aku delegasikan;-)...lbh puas klo milih daging,ikan, ayam, bumbu dapur dan temen2nya;-)...
    biasanya aku kepasar tradisional seminggu sekali (sabtu/minggu)..klo sayur nunggu tukang sayur yg lewat rumah aja, biar seger terus..

    BalasHapus
  6. kalo disini yang pake bihun itu namanya putu mayang mba.
    bedanya laksa sama putu mayang, laksa pake kuah santan, putu mayang pake air gula :)

    BalasHapus
  7. xixixixi..namaqu kesebut..jadi maluuuuuu...
    tapi worth it kan mba, biar cape tp klo hasil masakan kita dimakan dengan lahab sama suami dan anak...berasaaaa senneeenngg bgt..hhmm soalnya pasti berasa beda di lidah mereka karena mamahnya pake bumbu cinta.."haiyaaaaahh"...^ ^

    BalasHapus
  8. Bu Gun ga buka lapak aja bu sekalian. hehehe..
    Pancakenya bikin aku ngacai euy..!

    BalasHapus
  9. ooh gitu ya.. aku nyontek di resepmasakanmu.com, ada bihunnya seeh.. judulnya LAKSA JAKARTA

    BalasHapus
  10. iya seeh bund.. dasarnya aku males seeh, biasanya aku srh ART sambil aku pesenin apa aja yang harus dibeli, aku lbh suka belanja di tukang sayur lewat..^_^

    BalasHapus
  11. betull//betul..betul.. ada bumbu cinta n keikhlasan disana.. makanya rasanya jadi top markotop .. thanks ya say..

    BalasHapus
  12. pancake ini jadi andalanku saat ini loh... mantaff.. dijadikan bekal sekolah fakhry n filia abis tak berbekas tuh hehheheh

    BalasHapus
  13. Wah hebat nih...sukses nih long wikennya :-)

    BalasHapus
  14. ya mak Saffa... sukses manjain keluarga..

    BalasHapus
  15. aye kagak bisa masak...... *mindik-mindik pergi*

    BalasHapus
  16. waah itu namanya liburan yg mengeyangkan...mantab deh...sering2 libur nih biar semakin rajin masak ya mba hehhee...

    BalasHapus
  17. aye juga mpok....rajin posting n blog walking iye...hihihiihi

    BalasHapus
  18. iya neeh... moga istiqomah n rajin masak buat keluarga,, * haiyahhhhhh istilahnya...hahahhaha

    BalasHapus
  19. bun, baju umur 4-5 tahun cukup dipakein ke yang baru 3 tahun agustus depan...bongsor anaknya... senang lihatnya juga... =)

    BalasHapus
  20. benernya seeh kedodoran seeh mba..tuh kan pantesnya dipake sm bawahan legging juga..hehehe, kalo gak pake ikat pinggang kelihatan tuh kedodorannya...

    BalasHapus
  21. wah...ngeborong kaos bola nih mbak...ntar dipake pas malam pembukaan world cup...

    BalasHapus
  22. eh itu anak gadis keren bangeeeeeeeeet..... mantap deh gayanya...:)

    BalasHapus
  23. kakaknya juga guanteeeeeeng.......

    BalasHapus
  24. iya mba Relin, kalo dirimu kan borong receiver biar nonton bola tanpa diacak hehehheh,

    BalasHapus
  25. @ bu ping :...........* malu - malu...siapa dulu mamahnya... hehehhe narsis.com

    BalasHapus
  26. kalo dibeliin kaos bola bisa dapet satu RW tuh hehehe...

    Setahun nggak ke pasar ?? wahh...aku nggak tahan mbak....abis di Bima kemana lagi kalo nggak ke pasar, nggak ada tempat hiburan :D

    BalasHapus
  27. hebat postingannya lengkap banget ..detail...mana NItaaaa...pasti ngak bisa kriti k dia...ha..ha sampai fotonya aja lengkap.....sekalian kirim2 laksanya...gimana...he..he

    BalasHapus
  28. ada kebahagiaan tersendiri kan mbak kalo bisa masakin makanan untuk keluarga, apalagi setelah seharian di dapur, capek, tapi begitu ngeliat makanan yang kita buat habis rasa capeknya bener2 hilang deh :)

    BalasHapus
  29. @ mba fitri :............ah teh Fitri bisa aja.. ni mmg direncanakan buat di posting makanya berusaha diambil gambar, meskipun ada juga yang kelupaan, cuma br sempat sekarang krn minggu kemarin kerjaan padat merayap ...

    BalasHapus
  30. @mama adam : iya mba Nel, kata suamiku semuanya pas.. termasuk porsinya, jadi masakan langsuNG abis sehari.. gak pake sisa - sisa utk dihangat kembali besoknya.. thanks ya mba..

    BalasHapus
  31. wah siiiip mbak.......jadi lanjutkan po piye?????

    BalasHapus
  32. ra mudeng aku bu dok?? po piye??

    BalasHapus
  33. filia cantiiikkk pakai bajunya
    *ibunya pinter ih ngakalinnya

    BalasHapus
  34. makasih tante... hayo di up load lagi baju anaknya.. kali aja mamanya belikan lagi buat Filia...qiqiqiq

    BalasHapus
  35. Nggak pa2 nggak ada judulnya... yg penting ada isinya... hihihiihi
    bagi dong donatnya.... loh...:)

    Di rumah aku doang yg nggak gibol...

    BalasHapus
  36. Aku jg g gibol mb yan,cuma gishop hehehe

    BalasHapus

Elegant Rose