Selasa, 13 Juli 2010

Idola Baru World Cup 2010

Piala Dunia dah berakhir , tapi demamnya masih terasa sampai sekarang, apalagi lagu waka- waka dari Shakira tiap hari masih terdengar dimana - dimana,

Untuk aku sendiri, aku seneng sekali waktu tim Matador menjadi juara dunia kali ini , dari piala dunia sebelumnya memang aku suka sekali sama tim Spanyol, terutama waktu ada si ganteng Raul , duh aku kesemsem berat sama dia hehheheh


Nah berhubung si Raul sudah gak tampil lagi, aku punya idola baru neeh.., eng..i..eng....

Ini dia si keeper spanyol  Iker Casilas,
                                                        gambar dari sini

Aku terpukau sekali sama kemampuannya dalam mempertahankan gawang Spanyol selama piala dunia kemarin. Si keeper n juga kapten bagi tim Spanyol ini berhasil menyelematkan gawangnya dalam final melawan tim Belanda . Penyelamatan gemilang itu dibuat Casillas di babak kedua. Di menit 61, Casillas berhadapan satu lawan satu dengan penyerang Belanda, Arjen Robben. Robben menyepak bola, tapi Casillas menghalaunya dengan kaki kanan.

Di menit 83, Casillas kembali beraksi; kembali serbuan tunggal Robben ia jinakkan. Kali ini keeper Real Madrid itu dengan jitu menyerobot bola dari kaki Robben dan memeluknya.

Selain dua penyelamatan kelas dunia itu, Casillas juga cekatan menjaga gawangnya dalam kesempatan-kesempatan lain. Alhasil, gawang Spanyol pun tetap dapat dipertahankan selama 120 menit.

Tidak cuma saat menghadapi Belanda, Casillas juga tampil mantap nyaris sepanjang turnamen. Ia cuma kebobolan dua kali, satu dari Swiss saat Matador kalah 0-1 dan satu dari Chile kala La Furia Roja (julukan Spanyol)  menang 2-1.

Selain dua kesempatan itu, Casillas tak pernah kebobolan. Saat meladeni Paraguay di perempatfinal, kiper 28 tahun itu juga tampil hebat dengan menahan penalti Oscar Cardozo.
Sangat layak kemudian bila Casillas didaulat sebagai pemenang Sarung Tangan Emas sebagai tanda kiper terbaik Piala Dunia 2010.

hmmm, makin kesemsem dengan Casilas neeh..kesemsem dengan prestasinya..., n gantengnya juga ..hahhahahah
tadi sempet minta bantuan mbah google tentang si kiper ini dan ini dia hasilnya :

Iker Casillas Fernández yang terlahir di Móstoles, Madrid, Spanyol, 20 Mei 1981 adalah seorang penjaga gawang asal Spanyol. Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun . Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup and Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Pria setinggi 185 cm ini datang di Real Madrid pada La Liga musim 1999/2000.  sumber tulisan disini

hoi..keren kan.. masih muda berprestasi...Moga ada putra Indonesia yang seperti dia hingga mengantarkan Indonesia ke ajang bergengsi empat tahunan itu kelak.
Selamat ya mas Iker....                                                       gambar dari sini

24 komentar:

  1. kok sama sich bund idolanya...aku dulu ngefans banget ama si raul gonzales...skrg sama si casilas..cakep banget ya,hehehe

    BalasHapus
  2. toss dulu kita bund....hahhahah

    BalasHapus
  3. mbak...aku sendiri yang ga ikutan demam bola
    ga ngerti soal bola n pemainnya
    hehehe

    BalasHapus
  4. waduw..hari gini gak demam bola...hahhaha, aku juga gak gitu antusias mba, cuma suamiku kan suka nonton bola jadinya aku nemenin, jadinya aku juga tahu ttg beberapa pemain, dan akhirnya suamiku pny teman diskusi juga kan..hehheheh

    BalasHapus
  5. ada yang ngidola-in Paul si gurita gak ya ? xixixixi.....

    BalasHapus
  6. ayo dong bu ping.. posting si Paul tuh..xixixiix

    BalasHapus
  7. aku seneng bola cuma pas PD 2002 aja, setelah itu mending tidur. Moga PSSI bisa ikutan PD juga ya ntah kapan hehehe.. *kebayang bonek ikutan jadi suporter xixixixi*

    BalasHapus
  8. sama mba..waktu 2002 itu aku pertama kali nonton PD, waktu itu karena lagi deket sama mantan pacar alias papanya fakhry, jadi keluar dari kosan buat nonton bareng PD 2002 itu...

    BalasHapus
  9. wahh itu yang pacarnya pembawa acara sport ya.. yg seksi banget itu
    ada beritanya di detik td pagi deh
    ganteng ya

    BalasHapus
  10. ganteng puol...........betul..betul..betul (gaya Ipin)

    BalasHapus
  11. Mas Iker bikin kejutan bukan cuma di lapangan, tapi juga setelah di wawancara mbak Sara Carbonero :D

    BalasHapus
  12. @febi:Wah mb febi tahu juga saat mas Iker mencium mb Sara,pacarnya,saat wawancara,hehehe,ngefans juga ya mba? :):)

    BalasHapus
  13. ahahaha, aku seneng ama Neuer, kiper Jerman, bola lengket ditangannya dan cuma kebobolan 3 gol sepanjang Piala Dunia
    bagiku lho ya Din, pemain Spanyol kegantengan, hahaha, kurang macho
    Iker emang keren ya

    BalasHapus
  14. hahhahhah..kalo kiper Jerman aku suka yang dulu mba..si Oliver khan..keren tuh penampilannya di PD 2002

    BalasHapus
  15. samma dunk mba din, aku kagum dng doi
    pdhl selama piala dunia 2010 ini, aku hanya nonton final aja
    apalg wkt dia nangis terharu...gemes deh

    BalasHapus
  16. xixixiixi....doi emang gemesin mba...aksi n tampangnya itu loh......

    BalasHapus
  17. piala dunia kali ini gak ngikutin, males dah ngantuk hihihi. Palingan nanya ama si ayah, sapa yg menang semalem, atau liat liputannya di acara sport :-)

    BalasHapus
  18. aku baru ngikutin waktu 16 besar mba,,itupun gak lengkap liatnya, bener- bener begadang waktu malam final yang lalu itu.. .selebihnya tvnya yang nonton aku tertidur..heheheh

    BalasHapus
  19. hehehe, ga ngefans. malah tadinya ga merhatiin siapa itu Iker sampai ada berita heboh tentang dia dan Sara. JAdi tau, oooh itu tho Iker dan Sara. Masih muda-muda banget ya mereka :D
    Saya malah ngebayangin Indonesia yang menang piala dunia, kapaaan ya? :D

    BalasHapus
  20. ntar nunggu anakku gede dulu mba, kalo dah seumur mas Iker, moga Fakhry juga pny prestasi seperti beliau...amin...(ngarep.....)

    BalasHapus
  21. amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin....semogasemogasemoga yaaa :D

    BalasHapus
  22. pengamat sepahbola juga ni emak...

    BalasHapus
  23. ikut-ikutan papanya Fakhry neeh mak.., suka sama pemainnya yang ganteng2, kalo di Indonesia yang ganteng kan maen sinetron...hehhehe

    BalasHapus

Elegant Rose