Selasa, 22 Desember 2009

Bacaan Tabarook

Alhamdulilah...Satu lagi ilmu yang aku dapat hari ini... Semoga dapat meningkatkan keTAUHIDAan umat Islam terutama aku sendiri...

Allah swt  berfirman,
تَبَارَكَ الَّذِي بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ
“Melimpahnya keberkahan dari sisi Allah Yang di tangan-Nya lah segala kerajaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (QS. Al Mulk: 1)

Beberapa faedah dari ayat ini:

Melimpahnya Keberkahan dari Sisi Allah

Tabaaroka bermakna banyaknya keberkahan dan kebaikan dari sisi Allah, semakin bertambah pemberian-Nya dan nikmat tersebut terus tetap ada. Juga tabaaroka bermakna Maha Suci Allah (dari berbagai kekurangan) dan Maha Besar. Berkah sendiri diartikan dengan sesuatu yang bertambah dan terus tetap ada.

Di Tangan-Nya Segala Kerajaan

Maksud di tangan-Nya segala kerajaan yaitu seluruh kerajaan baik di dunia maupun di akhirat. Allah adalah pengatur seluruh makhluk sesuai dengan kehendak-Nya dan tidak ada yang dapat melawan ketetapan-Nya. Dia tidak ditanya tentang apa yang Dia kerjakan. Karena Dia lah yang Maha Menundukkan, segala perbuatan-Nya dibangun di atas hikmah dan Dia Maha Adil.

sumber tulisan: http://rumaysho.com

Jadi semua urusan kita harus berpulang pada Allah, minta dan berdoa hanya kepadaNya, karena Dia lah pemilik kerajaan. Bagi suami istri yang blm dikarunia anak, bagi orang tua yang menginginkan anak shaleh, bagi mereka yang ingin jabatan, mereka yang ingin kaya, mereka yang ingin sembuh dari sakit.....mintalah hanya kepadaNya bukan kepada bos di kantor, bukan kepada dokter, bukan kepada bank....mereka semua hanya perantara Allah, pemilik kerajaan dari semua itu adalah Allah swt.

Terimakasih ya Rabb atas Semoga kita tergolong dalam orang - orang yang selalu di bimbing hidayah...Amin


2 komentar:

Elegant Rose