Kamis, 29 April 2010

Plagiat Design

Membaca postingan mba pingkan kemarin, jadi teringat sama gamis yang aku pake bulan kemarin waktu ada sepupu suamiku manten. Jadi ceritanya aku mo buat kembaran sma anggota keluarga, aku, suami, dan anak -anak.... Aku hunting bahan akhirnya pilihanku jatuh pada kain warna hijau dan batik semu orange hijau.

Sebelumnya aku dah bingung model gamis, membayangkan gamis mo aku buat model gimana. Akhirnya nyontek model di salah satu butik on line di Yogyakarta, berhubung aku memang rencana mo kembaran ma keluarga jadi aku harus jahit sendiri bukan beli di butik itu.

Bahan yang aku beli tadi aku jahitin di Dynand Fariz, salah satu butik yang terkenal di Jember, bahkan pemiliknya pernah diundang KICK ANDY dan mendapat penghargaan dari acara itu aku lupa dalam kategori apa. Dynand Fariz ini juga yang memprakarsai acara Jember Fashion Carnival setiap tahunnya dan diliput media cetak dan elektronik.

Kembali ke bahan yang modelnya aku dapat dari hasil nyontek tadi, setelah 2 mingguan selesai juga tuh.. Ini dia hasilnya....















Ada jilbabnya juga seih.. hijau denngan kombinasi batik dibuat melingkar, ada payet - payetnya juga....tapi lupa gak di foto

kalo model yang aku contek di butik on line nya yang ini neeh


di edit dgn hasil disebelah ini












Ongkos jahitnya 300.000, padahal kalo beli di butik on line  tadi harganya 385.000,kalo di total - total dengan kainnya kan harganya jadi lebih mahal dari butik.
Ke penjahitnya aku bawa model gambar baju yang aku inginkan via hp (sebelumnya gambar baju dari butik aku simpan ke hp),lalu dia mentransfer via bluetooth ne laptopnya. Keren neeh penjahit jaman sekarang...hehehhe, gak perlu susah - susah menggambarkan model baju yang kita inginkan.

Mo foto - foto baju kembaran yang lain lupa.., ini foto waktu Fakhry n Filia nyobain baju mereka saat baru selesai di jahit.

29 komentar:

  1. ijonya seger beneeeeeeeeeeeerrr......:)

    BalasHapus
  2. hehehe...kayaknya mending beli aja ya mba :)

    BalasHapus
  3. hasil yg memuaskan...baguss gamisnya...coba yg pake gamisnya jg difoto pasti cantik hehehhe...

    BalasHapus
  4. kalo gak rencana kembaran sama keluaga yo mendingan beli jadinya..apa mau dikata..hehehhe

    BalasHapus
  5. thanks mama zahra... rencananya aku mo foto keluarga juga ke studio pake seragan yang ini.... ntar kalo jadi aku up load ya..hehehh (*narsis.com)

    BalasHapus
  6. Bagus ya Mba, warna hijaunya unik, terlihat anggun dan elegant. Pinter milih warna nih mamanya Filia :)) Model baju Filia begitu juga mba? atau dibikin model type anak2nya?

    BalasHapus
  7. iya bund.. kemaren kan juga cari kembaran juga kan...

    BalasHapus
  8. terimaksih jeng...punya Filia aku buat type anak -anak, baju terusan, atas hijau, bawah batiknya...

    BalasHapus
  9. Din, coba kapan2 dikau suruh tiru kebaya Anne Avantie kalau hasilnya cakeg gitu, kan lumayan buanget tuh, hehehe kompor bledug:-(

    BalasHapus
  10. hiiiyaaa.......kalo jahitin ttp di Dinand Fariz, palingan juga mahal ,turun dikit2 dari Anne Avantie, pernah aku liat di sana gaun pengantin ongkos nya aja 1.2 juta ....wkwkwkwk, kalo aku ogah bayar tuh...

    BalasHapus
  11. udah dandannya bu.. wktu mantenan bln lalu itu... tahu deh kpn lagi ni mo di pake..

    BalasHapus
  12. Hayo postingin dong bajunya dipake jadi kayak gimana?

    BalasHapus
  13. penasaran nih..hehheh.. mantenan yang lalu gak sempat foto-fotoan, fakhry rewel gak mo ikut ke gedung resepsi,....ok kalo aku pake aku posting ya bu..;) :D

    BalasHapus
  14. Iya itu emang maksud saya....hahahaha... :p

    BalasHapus
  15. ya..ampyun....ternyata ongkos jait sekarang mahal yah.....ckckck..apa aku jadi tkg jait juga gitu yah?....hahaha...

    BalasHapus
  16. ide bagus tuh untuk jadi tukang jahit... gak usah ngantor kayak aku..hiks...

    BalasHapus
  17. modelnya cantik.. hayo segera dipasang foto2 yang udah make baju gamisnya..:)

    BalasHapus
  18. bagosss...canteekkk...dan pasti puas kan ?

    BalasHapus
  19. sabar ya bund... ntar di pasang heheheh

    BalasHapus
  20. terimaksih... iya bund puas banget,,

    BalasHapus

Elegant Rose