Senin, 10 Mei 2010

(Weekend) acara mendadak

Sabtu, 8 Mei 2010,  pagi jam 06.00an

Fakhry n Filia masih bobo.. aku dan papa juga masih leye - leye menemani anak - anak di kamar, ngobrol - ngobrol ngalor ngidul , biasa weekend males - malesan, ............tiba - tiba terbersit ide kami mo ke bondowoso, kebetulan di sana ada pengajian 4 bulanan sodara yang hamil. Masalahnya mo naik apa sekarang, sejak kami gak punya mobil lagi biasanya kami di antar jemput kalo mo ke Bondowoso oleh Bapak. Bapak kawatir kalo cucu - cucunya naik motor Jember - Bondowoso (33 km), takut masuk angin, takut sakit, takut capek , dan takut - takut yang lain...padahal kami mama papanya menganggap biasa aja, malah banyak orang tua lain yang membawa anak mereka sepeda motoran dengan rute lebih jauh, karena mereka memang hanya punya motor, gak ada mobil seperti kami sekarang ini.

Akhirnya kami memutuskan tetap naik motor , nyantai, jalan pelan - pelan, anak - anak  di tengah semua, ntar kalo capek bisa cari tempat buat istirahat dulu, daripada naik bus lama, dan pasti Fakhry mabuk dengan bau bus yang beraneka ragam...secara anak - anak ini juga gak pernah nge bis juga loh....

Abis itu kami langsung membagunkan Fakhry n Filia buat mandi dan sarapan.  Anak -anak pake celana n kaos tangan panjang, jaket, helm, kaos kaki n sepatu ditambah juga sapu tangan penutup hidung. Karena naek motor, papa membatasi dalam membawa perlengkapan, yang penting perlengkapan anak - anak, semua masuk dalam satu tas punggung. Sipp deh...
Jam 8an kami berangkat, bismillah, ..........

Sebenarnya gak enak naek motor, capek, berdesakan juga...papa di depan dengan tas punggung , Fakhry + Filia ditengah, aku dibelakang sampe duduk bagian besi motor karena kami naek motorku - VEGA R bukan motor papa yang GL PRO. Ditengah perjalanan aku menghibur anak - anak agar mereka gak bosen n gak capek. Aku bawa mereka menyayi n hafalan surat - surat pendek....sampe aku minta pada papa untuk berhenti istirahat, kasihan anak - anak. Kami berhenti di pinggir jalan yang ada pondoknya, pondok itu bekas orang jualan durian.

Asyik juga naek motor ya............

"Musti beli mobil lagi neeh pa......,

kasihan anak - anak " rayu mama

Setelah minum susu UHT yang aku bawa utk bekal perjalanan ( ngikutin anjuran bunda - bunda di MP), kami jalan lagi... kali ini Filia tertidur sampe tiba di rumah eyangnya.

Sampe tujuan tentu mereka kaget, napa kok nekat naek motor, napa kok gak minta jemput, kami cuma senyum - senyum aja.... Anak - anak langsung maen sama nindy n sodara - sodara yang laen, sorenya kami ke rumah sodara yang ada mengadakan pengajian untuk hamil 4 bulan.

Malam acara dilanjutkan dengan jalan - jalan ke alun - alun kota  kebetulan disana ada pameran pembangunan , counter - counter masih ada yang kosong, yang rame adalah permainan anak - anak. Dari pertama kali masuk Fakhry dah pengen nyobain mendayung, tapi antrinya minta ampun deh... setelah di ajak maen memancing , rumah balon, dan naek kereta api Fakhry baru antri lagi di mendayung.

Filia asyik dengan mandi bola sementara masnya mendayung, karena aku gak ijinin dia ikut maen spt masnya krn dia masih terlalu kecil dgn permainan itu ,aku takut dia jatuh n tenggelam.... Sebelum mandi bola papa n Filia sempat naek permaenan semacam halilintar tapi bentuknya kayak perahu... gak muter - muter kayak halilinta cuma satu arah aja ,turun dari situ papa mabuk, gak enak perut dengan keluar keringet dingin, padahal Filia gpp loh..., sampe rumah papa muntah - muntah ckckckkck..kasihan papa.

Hmmm hari sabtu ini kami lewati dengan senang walaupun capek.

Minggu, 9 Mei 2010.

Acaranya mendadak lagi, kakakku ngajak jalan  lagi, kami kembali lagi ke alun - alun. Kali ini dengan eyang dan tante - tante yang lain. Nindy yang masih 2 bulan pun turut serta dengan stollernya. Sarapan bubur ayam spesial, ada yang makan lontong sayur, eyang malah makan nasi jagung. Disini aku gak sempat ambil gambar karena kebagian gendong - gendong Nindy...

Sorenya bapak ibu melarang pulang ke jember naek motor, akhirnya kami pulang bawa mobil ortu, kali ini barang yang dibawa tambah karena spt biasa ibu mertuaku membawakan aneka sayur n makanan...weleh - weleh.. Motorku aku tinggal di bondowoso, walhasil tadi pagi aku ke kantor n nganter anak -anak sekolah by abang becak...

Weekend seru.. acara mendadak n adventure seru, kumpul sodara, n ponakan yang gemesin, Nindy sayang..(lupa juga gak ambil gambar Nindy yang tambah tembem).