Kamis, 12 Agustus 2010

Pengalaman dgn W*h*n*

Setelah pengalaman w*h*n*nya mba Esti, ternyata aku juga dipusingkan dengan pengiriman w*h*n* ini.

Ceritanya minggu lalu aku beli baby doll di Yoyga (dikirim tgl 5 Agt) dan mukena untuk hadiah lebaran bu guru Fakhry n Filia di Surabaya (dikirim tgl 7 Agt), semuanya dikirim via w*h*n*.  Biasanya 2-3 hari dengan expedisi lain udah nyampe rumah, perkiraanku senin tgl 9 Agustus sdh ada di rumah, aku tanya ART di rumah blm ada juga,sampai selasa 10 Agt blm ada juga, aku heran dan merasa ada keanehan. Apalagi dari Surabaya biasanya cuma sehari udah bisa nyampe ke rumah (maklum mak yang satu ini khatam belanja OS hehehhehe )

Tahun lalu aku juga pernah punya pengalaman gak menyenangkan dengan w*h*n* ini. Ceritanya aku tahun lalu reseller untuk kaos anak flanel dari daerah Sidoarjo. Supllierku ini suka pake w*h*n* karena bs di pick up di rumah jadi dia gak repot - repot anter paket ke kantor expedisi, akhirnya aku ok - ok aja, Ternyata eh ternyata perjalanan paket  dari w*h*n* surabaya ke jember ini menunggu tonase barang jadi gak tiap hari ada pengiriman barang, mereka bilang jadualnya Senin, Rabu, Jumat,.... waktu itu aku kecewa bangetttttttt, padahal pesenan kaos itu byk yang nunggu di rumahku. Aku coba melacak no telp w*h*n* di Telkom Jember tidak terdaftar, dan aku coba no telp yang tercantum di web w*h*n* juga tidak bisa. Fakta lain , yang mengelola w*h*n* di Jember hanya satu orang waktu itu, jadi dia ya kepala cabang, ya kurir, ya admin...... no telp hp  si mas ini aku dapatkan ketika dia nganter barang ke rumah dan aku wawancara..... Lega dah dapet no telp si mas w*h*n*, setidaknya kan bisa dpt info posisi paket.

Kembali ke cerita w*h*n*ku kali ini, aku masih simpan no telp mas w*h*n* ini, aku cb hubungi dia no hpnya dah gak aktif..duh gemessssssss, pusingggggg, akhirnya saran dari toko OS di Yogya aku disuruh kirim email ke w*h*n* tsb agar cepet responnya. Dengan niat aku kirim imel konfirmasi kemarin pagi.......dan bener sore hari pas hampir maghrib  si mas w*h*n* yang dulu itu muncul,..

Pertama datang aku omeli dengan dgn berbagai pertanyaan, bla..bla..bla...., dianya cengengesan berkelit, huft... katanya temenya dah pernah kesini tapi gak ada orang... aku bilang ya gak mungkin lah, lha wong di rumahku ada 2 ART, anak - anak libur, ada UTi juga, dan mereka gak kemana - mana, dari hari Senin mereka udah ku wanti - wanti mungkin ada paket. Kata si mas..." temen saya yang bohong kali ya bu..".. ih gemees bagettt. Karena dah mo masuk waktu berbuka kemarin si mas aku tanya :
" puasa mas??"
" ya tentu dong bu" lagi - lagi sambil cengengesan
" nih buat membatalkan puasamu hari ini"
sambil aku serahin air minum gelas
''maksih bu" ktnya
aku sebel ya tapi kasihan sama si mas itu..huft   sampe kemarin2 aku dah sebel gak lagi - lagi deh pake w*h*n*...

Sebelum si mas pergi aku tanya no telpnya, eh udah ganti katanya...dan aku diberi 2 nomor gsm  dan 1 no flexi..

w*h*n* oh w*h*n*.. moga ada perbaikan servis ditengah - tengah kompetisi expedisi yang semakin menjanjikan servis cepat dan aman

42 komentar:

  1. kayanya emang hampir semua ekspedisi punya masalah di masing2 daerah..kemaren baca ada yang komplen jne juga..
    aku pake indologistic juga bermasalah pas kirim terinya mamaarsa..trus ke kudus 6hari,alesannya paketan kesana pas dikit jadi ga dianter..esmosiiii..langsung kuomelin,kalo makananku basi yang tanggung jawab sopo..makanan je,masi disepelein juga..*malah curcol*

    BalasHapus
  2. hmm gitu yo mba dhanik,

    sejauh ini aku gak pernah pny pengalaman gak enak dengan expedisi lain, ya cuma dengan wahana ini..yang bikin gemes

    BalasHapus
  3. jadi wes nyampe nih mbk ceritanya ..?? syukur deh ..

    BalasHapus
  4. @ danik : wuaaahh nasib teriku gimana ya :(
    @ mbak dina : krn aku blum pernah pake wahana jd blum bs komen apa2. tp jd khawatir aja mau pake jasanya dia buat ngirim2 barang

    BalasHapus
  5. ho oh.. setelah kemarin bikin kesel... thanks ya mba..

    BalasHapus
  6. seperti kata mba dhanik, setiap expedisi pny kelemahan di tiap2 daerah, mgkn ini kelemahan wahana di jember , mba Nia..

    BalasHapus
  7. nggih mbk .. sami2 nggih .. aku yho jadi melok binun .. hihihihi ...

    BalasHapus
  8. yg penting udh sampe ya bu Gun dan di terima langsung olehmu, ga kaya pengalamannya mama arsa yg paketnya di lempar ke teras untung ga di gondol kucing..

    BalasHapus
  9. hehehe mba nia,harusnya hari ini nyampe mba..nek ora tak gorok kurire..

    mak aya,beneran pas kejadian itu tak omelin habis2an tuh kurir..

    BalasHapus
  10. ho oh mak Ay..alhamdulilah,

    wuih kalo terinya mba dhanik di gondol kucing, di gorok kurir be' mak nindya kuwi..hehheheh

    BalasHapus
  11. mmmmm............. begitulah mbak
    bukan hanya wahana kok
    aku pernah punya pengalaman ndak enak juga sama ekspedisi yang laen

    *sabaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrrrrr*

    BalasHapus
  12. untungnya belom pernah punya pengalaman sm wahana :)

    BalasHapus
  13. baguss mak emang kudu di komplen abis2 tu kurir, mana nulis penerimanya di tulis sama kurirnya sendiri pula.. langsung wee blacklist..!

    BalasHapus
  14. iyoooo..nek diusut bisa kena pasal berlapis itu,pemalsuan tanda tangan,penempatan barang tidak pada tempatnya,dan pasal2 terkait lainnya *ngawur*

    BalasHapus
  15. kebetulan aku dptnya wahana melulu yang bikin greget...

    BalasHapus
  16. moga lancar terus aja mna Nel shopping olnya..hehhee

    BalasHapus
  17. wehhhhh khatam soal hukum neeh mak nidya... qiqiiqiqiiqi

    BalasHapus
  18. Puasa2 jangan ngomel2, Mbak-e hehehe.

    BalasHapus
  19. *numpang nyampah mbak din..
    ditunggu terinya (set dah gue blon bayar)

    BalasHapus
  20. Menyimak saja sebab cuma tau JNE ajah :-)

    BalasHapus
  21. *numpang nyampah mbak din..
    ditunggu terinya (set dah gue blon bayar)

    BalasHapus
  22. hehhehehheh... curcol neh mbah dy... *tpi keterusan hehheh

    BalasHapus
  23. jangka waktu pembayaran sesuka hatiiii..sak sempate transfer,sak duwene duit..*bebas merdekaaa pokoke*

    BalasHapus
  24. pengalaman dgn tiki, jne, lorena (esl) , pos so far ok mba lin..

    jne kalo gak ada orangnya ninggalin pesen di pagar rumah, "harap hbngi kami+ no telp ktrnya", ...

    BalasHapus
  25. mba dina,aku terinspirasi kasus video ct lm mbaa..dadi ngerti istilah pasal berlapis,melu melu thok..

    *emang ada pasal penempatan barang tidak pada tempatnya*

    BalasHapus
  26. sampeyan seller seng paling baik hati mba,
    biasane sebelum dikirim wes di transfer, sampeyan iki dikirim disek tapi gak keburu di transfer... piye lek buyer're gak bayar????

    * sakit perut kalo gak bayar kali yeee* hehhehe

    BalasHapus
  27. hehehe i trusted my buyer mba..

    utang ditagih di akhirat to heheheh..sadis ya..

    BalasHapus
  28. woalah gitu to wahana...jd banyak ya pengalaman yg ga enak dr wahana...bisa2 kalah saingan sm yg lain kalo gitu pelayanannya ya mbak..

    BalasHapus
  29. begitulah mba fit, kudunya mereka berbenah ditengah -tengak iklim jasa expedisi yng semakin byk dan menjajikan pelayanan cepat... *ceile......

    BalasHapus
  30. begitulah mba fit, kudunya mereka berbenah ditengah -tengak iklim jasa expedisi yng semakin byk dan menjajikan pelayanan cepat... *ceile......

    BalasHapus
  31. kasih bintang-bintang ajah, berabe kalo ada yang somasi tulisan ini, ntar bernasib = bu Prita...

    BalasHapus
  32. Wohoho pengalaman yg sama pernah terjadi padaku, tapi sbg buyer pernah kali tuh barang dua minggu br sampe..ck..ck

    BalasHapus
  33. tapi iki barang wis nyampe to bu...barangku yg dikirim dr mba ning itu sampe skr entah berantah huhuhuhuhu

    BalasHapus
  34. menyedihkan , bisa di tuntut tuh...

    BalasHapus
  35. mak dhanik yang jago pasal - pasal tuh..

    BalasHapus
  36. yo wis diundang sini bu...bu dhanik koncoku rohut kali ya

    BalasHapus
  37. aku apale pasal pasal lalu lintas ki piye?hehehe

    BalasHapus
  38. wkwkwkkwk, wingi kan wes hapal kabeh mak...

    BalasHapus

Elegant Rose