Senin, 16 Agustus 2010

Pilih -pilih INBOX

Ada yang pernah pilih - pilih untuk memberikan koment pada kontak???
Jadi pas buka INBOX gak semua postingan kontak di buka/ gak mampir di postingan tsb. Kira - kira sebabnya kenapa ya?? Apa karena gak akrab trus gak mampir?? apa karena dah tahu kalo postingan si A pasti panjang neeh, males baca , jadinya gak mampir?? Apa karena dah tahu kalo ini postingan si B, pasti nyampah neeh jadinya males baca juga???

Kalo aku seeh selama hari itu aku onlen, sebisaku untuk mampir or sedikit koment di postingan kontak, kalopun gak koment ya gpp seeh, aku dah berterimaksih dah baca hasil "nyampah"ku hari ini. Yang aku heran adalah kontak - kontak yang  sedang onlen tapi gak mampir ke postinganku , tapi mampir n koment ke postingan lain yang notabene juga kontakku. Otomatis aku tahu kan kalo dia sebenarnya onlen dan sudi untuk ngasih koment, tapi gak sudi untuk buka postinganku di INBOXnya. Jadinya aku yang bertanya - tanya, ada apa dgn tulisanku, terlalu membosankankah, terlalu biasakah, terlalu nyampahkah?? Lewat kesempatan ini aku minta maaf pada para mom, bunda, jeng sekalian, bahwa postinganku adalah postingan ibu biasa yang gak bisa nulis bagus, yang bisanya hanya menceritakan apa yang terjadi di keluarga ajah...

Or kalo aku mo bijaksana dikit, mgkn kontak itu sibuk dengan kerjaan or keluarganya sehingga pas buka INBOX milih mampir ke kontak yang akrab dengan dia ajah. ....*piss ahhh buat sma kontakku...

Bukankah kita menambah kontak artinya menambah teman juga sehingga bisa saling mampir utk ber say hello, sharing dll. So knp harus milih - milih buka  INBOX???

*postingan uneg - uneg bin heran , mhn maaf bila ada yang tak berkenan....
jadi inget ttg postingan yang dari mba Vina yang KOK GAK KOMENT SEEH????

96 komentar:

  1. walaaah...kenapa nih mbak din siang2 bertanda tanya....kalo aku yaa..sebisa mungkin kalo lagi onlen ya mampir ke inbox terbaru punya kontakku, apappun yg ditulis yg aku komenin, soalnya meninggalkan jejak komen itu sama artinya kayak kita namu dirumah orang, jadi kulonuwun sambil pamitan juga,jadi semakin akrab dan bisa saling bercerita, laaah jgn2 aku gak menulis komen dijurnalmu yo...mungkin kelewatan hehhe sini2 tak komeni yg bnyaaak yaa..^_^

    BalasHapus
  2. mmmmmmmm sebenarnya siy bukan milih2 bu
    tapi kadang2 pas onlen disambi kerja
    jadi ya sedapatnya aja ngasi komen
    tapi kadang untuk postingn dengan tema dan isi menarik bisa bolak-balik beberapa kali siy ngasi komen :-)

    *duduk manis nunggu dikomeni*

    BalasHapus
  3. hihihihihi
    aku juga biasanya mampir ke semua kok bu Gun
    tapi kadang ada yg terlewat juga kl ol via HP
    kadang comment, kadang nggak, tergantung mood jempol lg baik atau ga hehehehe

    *komen becanda, jgn diambil hati yah BuGun* hihihihihi

    BalasHapus
  4. kalo skrg aku mampir dan mau liat koment2 yang muncul boleh kan jeng??

    BalasHapus
  5. setujuh Cut..

    mending masih mampir, ini gak buka postingan di InboX, (so otomatis gak koment).

    BalasHapus
  6. berasa baca isi hati ku sendiri... hehehe
    suerr loh bu gun aku pernah berfikir persis seperti di jurnalmu, jd skrg aku nyimak komen yg masuk aja yaaa :D

    BalasHapus
  7. hehe.. merasa terpanah.. numpang komen n baca2 ya mbak.. =D

    BalasHapus
  8. ho oh sama kerja sambil onlen....

    thanks dah sering mampir ke sini... *huhuyyyyyy

    BalasHapus
  9. aku juga bgt jeng... sebisa mungkin mampir la wong dah jadi kontak, kasihan kalo gak mampir..hehehhe

    BalasHapus
  10. hehe.. Yah lebih kurang sama nih "pertanyaan" kita.. Yg kepikiran sih, mungkin yg dipilih adalah mereka yg emang udah deket, mba..
    Aku pengennya sih bukan hanya dibaca, tapi juga dikomentari biar kita makin deket. Kan nambah kontak artinya kita mau nambah temen biar bisa share ilmu dan cerita ^^

    with luv,

    BalasHapus
  11. hahhaha ada juga yang pny uneg - uneg sptku ternyta,,..

    abisnya heran deh, padahal onlen, tapi gak mampir , tapi ke rumah orang lain mampir, jadinya kan membuat bertanya2...gitu loh ya mak Aya

    BalasHapus
  12. klo gitu.......sekarang pada mampir kerumah arni dunks

    *hihihihi ngarep*

    BalasHapus
  13. Hahaha..perasaan yg sama, jd agak sensitif. Aku juga suka perhatiin, bukan cuman lewat mampir yg ga komen, tapi yg dah mampirpun ga komen lho, ga ngerti knpa. Yaah..aku sih ga bs memaksakan org laen mo berbuat apa, kan ga semua "sampah" kita berarti buat mereka dan itu kan hak mrk, ya biarkanlah..Be a positif thinking aja...

    BalasHapus
  14. gak bermaksud memanah dirimu loh Umi...hehheheh

    silakan monggo dibaca2

    BalasHapus
  15. kadang2 kita mmg gak bs memaksakan orang lain koment di postingan kita...

    kalo aku seh mikirnya, kalo kita juga koment di postingan mereka, tentulah mereka juga sudi koment di postingan kita, begitun kalo kita pelit koment yang lain pasti pelit koment juga..

    BalasHapus
  16. ok dek Prema.... bentar lagi meluncur ke TKP........

    BalasHapus
  17. awas ada bintang - bintang di atas kepalamu mak ...hahhahahh

    BalasHapus
  18. hahaha .. mbk dina .. siang2 gini .. dalem banget curcolnya ..
    ngerasa ke'sentil juga nih .. abisnya tadi pagi aku baca postnya mbk dina soal si gosong - gosong itu .. cuman ga comment apa2 .. hehehehe ..
    kalo aku sih walaupun rata2 sebisa mungkin mampir di semua inbox .. cuman kadang ada juga suatu ketika kita "malez" ga ikutan comment .. bisa banyak banget sih alasannya ..(ngeles mode:on) bisa krn ngerasa gak tau mau comment apa , bisa krn ngerasa ga nyambung ma apa yg lagi ditulis di ntu postingan , bisa juga krn kita type org yg lebih suka membaca daripada menulis .. wakakakakaka .. (kayanya aku banget nih ..) ;))
    btw .. bukan berarti buat yg sering baca ga sering nulis ga suka banyak temen loh yaaah .. piss mbk dina ...
    sekarang bakalan sering2 comment dah ..
    hahahahahaha ...

    BalasHapus
  19. yang gak koment berarti silent reader ajah ya...hmm kalo aku masih memaklumi orang yang begini, ..yang gak mampir itu tambah yang bikin herannnnnnn, ditempat lain mampir disini kok gak..

    kudu intropeksi juga neeh gw...+ spt ktmu mba Vi , postif thinking..

    BalasHapus
  20. Bu Gun yg kusayangi, aku pernah punya perasaan sama spt kamu ini. cuma aku ga mau larut dlm persepsiku sendiri. aku berusaha cuek dan tidak memikirkan hal yg menurutku kecil ini. tu kontak mau komen, ma mampir ato ga mampirlah ga kupikirin. banyak hal lain yg lebih penting yg harus kupikirin. tapi aku pribadi berusaha sebisa mungkin utk kasih komen kekontakku termasuk kamu sayanggg....ga usah sedih ya. nunggu kacangku nongol dirumahmu ya..aku peluk sini. jgn mellow lagi ya mak...

    BalasHapus
  21. kl aku tergantung ketersediaan waktu, mood n kondisi hp. kl hp lg ngadat n ga bisa bikin alinea (kaya sekarang niiiiihhh) biasanya aku males komen, ngetiknya susah n berderet. trus kl komenku dah terwakili ma yg lain aku jd ga komen jg, kl banyak yg nyampah aku suka jd bingung krn aku ga pinter nyampah *sori kl tulisannya ga nyaman diliat

    BalasHapus
  22. bukan gak sering koment jeng... tapi gak mampir...

    padahal jelas - jelas kan ada diINBOX, tapi gak buka, tapi di postingan orang lain ngasih koment..aku tahu krn tetangga sebelah juga kontakku..gitu loh...

    hahahhahah, dikau jgn terpanah dulu yach...*pissssssss

    daku tahu kok kalo tadi dikau mampir *thanks dah mampir..

    BalasHapus
  23. lagi pms ya.....kok sensi begini?... gak usah dipikirin mbak, orang punya keinginan masing2...suka atau nggak...koment atau nggak..mampir atau nggak...dah nggak usah dimasukin hati...nanti kebal sendiri..

    BalasHapus
  24. *hugh mak........., pgn nangis baca komentmu...(nangis nunggu kacang ) hahhahahha

    BalasHapus
  25. Positive thinking aja jeng... daripada pusing nambah laper siang menjelang sore begindang hihii.

    Aku jujur kadang melewatkan bbrp postingan yg ada di inbox, alasannya?? terkadang klo dibaca dari judul materinya rada2 berat dan serius jadi agak males baca *dasarrrr*, senengnya baca dan comment di postingan yang ringan2 aja, misalnya cerita tentang keluarga, perkembangan anak, pokoknya yang ringan2 ajaaah. Klo yg serius kan kudu mikir juga klo mau comment hihiii.

    BalasHapus
  26. aku juga usahain mampir.. tapi kadang kalau komentarnya udah banyaaakkk.. berasanya udah ketinggalan jadi aku gak koment lagi :d hihihi.. kecuali pas postingannya masih baru, komentnya masih dikit, nah biasanya aku masih semangat nulis2 ikutan ngoceh2 :D

    BalasHapus
  27. setuju....
    tapi kalo emang udah nyebelin banget alias sama sekali gak pernah nengok ya delete aja... xexexexe...

    BalasHapus
  28. prnh mikir kek gini bu gun... tp ak sih mikirnya mungkin aja kl postingan kita dah msk ke page yg kesekian dlm inboxnya dia, dan dia tipe yg sibuk yg males utk buka page2 selanjutnya... bisa aja tuh kek gt krn contactnya dia yg buanyaakkk.... *bener ga kl mikir kek gini ya... :D

    BalasHapus
  29. hm mba Ni..
    aku mo berusaha mengerti... thanks dah sering mampir dan berteman dgnku ..hiks..

    terharu..

    BalasHapus
  30. ini ada benernya juga....
    *buk ping numpang cerewet ya jeng*

    BalasHapus
  31. aku males klo klo liat postingan sederet2 QN yg gak lebih sekedar status
    kayak gini "Asiik hari ini masaka bla..bla ba.."
    klo komnet ya tergantung waktu luang :D

    BalasHapus
  32. iya kalee mba penyakit PMS, tapi pertayaan ini dah ada sebelum PMS hehheheh

    BalasHapus
  33. kalo aku ga' komen banyak halnya, bisa jd karena sibuk, buka dari HP yang keseringan udah komen tp ga' nongol atau ky kemaren meski dr PC bukanya ternyata MPnya yang error jd tiap kita komen ataupun posting malah ilang..sebel kl ky gini...:(
    Udah wes mbak cuek aja, aku sih cuek bebek mo komen mo kagak terserah lha wong aku niat awal bikin aacount di MP dan nyampah disini buat jurnal aja kali2 aja ntar Adam dah gede dia bisa liat2 foto2 dan cerita2 masa pertumbuhan dia dan apa yang ibunya tulis disini, toh kita posting bukan untuk menuai komen toh ? hehehe...

    BalasHapus
  34. ya mam.. laperrrrr

    mending kalo koment mam.. yang bikin pertannyaan gak mampir gitu loh...
    ok mam aku nurut saranmu, positive thingking

    BalasHapus
  35. Satujuuuu nely...
    Cup..cup..Dina, sek yo pikirin tar masak menu apa buat buka puasa, hehehehe...*bikin laper aje*

    BalasHapus
  36. tapi iya kalau abis libur, aku cek2 inbox bisa sampe halaman 8 :)) :))
    dgn catatan kalau lagi ga banyak kerjaan.. kalau nggak, mungkin cuma sampe page 2 aja mbukanya

    BalasHapus
  37. hee eh.. aku juga usahaiin mampir, perkara koment gak koment seh beda lagi,

    kalo udah byk yang koment yang = aku, aku juga gak koment..

    BalasHapus
  38. bener juga seeh mba... kadang aku juga mikir gitu... kontak dia byk jadi postingan baruku tertimpa hingga ke page dibaliknya..hehhehhe

    BalasHapus
  39. yang beginian maless juga seh Nit..

    BalasHapus
  40. mungkin kelewat saking temennya banyak buk...
    hehehee cini cini peyukkk lagi sensi yaaaa hehehe...

    BalasHapus
  41. hehehee...paling apes lagi kl cuma numpang iklan tp gak pernah say samting :)

    udah santai aja say...yg penting tetap menulis ^_^

    BalasHapus
  42. itu kan kalo gak koment...ini gak mampir padahal mampir di postingan orang lain bgt....
    aku juga mikir = dirimu . jurnal ini untuk dilihat besok2 hari ....

    BalasHapus
  43. wehhh, mba Ari yang seleb aja mampir disini hehheheh

    BalasHapus
  44. ok deh.. cuek....ttp nulis, sehari 1 lembar ..hehheheh

    BalasHapus
  45. eh aye dah jadi kontak blm ya mbakk,, perasaan sering liat postingan mbak Dina ni,,

    *klo lg libur aye suka menjebloskan diri kemana2 termasuk yg bukan kontak sekalipun + ninggalin komen geje beud

    BalasHapus
  46. jawabannya panjang mbakku... *sambil nyuapin bintang makan nungguin abinya untuk ke dokter...

    yang pasti tergantung kondisi... waktu luang, bisa mampir ke tiap postingan.. kalo buru2 palingan cuman baca judulnya doang :D

    BalasHapus
  47. kesimpulannya :
    1.jadi tahu kalo ada yang mikir kayak aku juga..hehhehehhhehe
    2. positif thinking aje yach...
    3.cuek..ttp nulis ,

    thanks buat sma yang dah ngasih masukan...seneng berkontak dgn kalian sma..

    BalasHapus
  48. wah maaf ya jarang komen :D meski keliatan OL, tp orangnya tau deh kemana hihihi

    BalasHapus
  49. ssssiiiiipppp...jd gak sendu lagi deh ....sini tak peluk mbak din...hehehee....

    BalasHapus
  50. ikutaaann huuuggs aaakkkhh..
    maap y bu gun klo aq ada salah..^^

    BalasHapus
  51. nah.. kan jd banyak yg komen.. hihihi..

    BalasHapus
  52. mamah bintang sering mampr kok..thanks ya bersahabat dgnku...*peluk...

    BalasHapus
  53. thanks ya Cut.. *peluk...
    thanks dah ber-friend dgnku...eh berbesan ding,,hahhahah *pisss Cut

    BalasHapus
  54. peluk juga.......

    maaf kan juga ya mamah Risa... LUV u fulll

    BalasHapus
  55. iyaaa nih...jadi rameee nih....asyiiikkkk...

    BalasHapus
  56. ho oh..gara- gara gw curcol neeh..
    kalo gak gitu kan gak tahu isi hati ya Umi..

    to be "asertif" kan..., jadi pertemanan lbh indah..

    BalasHapus
  57. kontak yg promo berderet deret mulu ya delete aja krn nutupi blog punya temen lainnya..tossss. lam kenal ya bun

    BalasHapus
  58. lap you too makkk....wis aja sedih yoo..
    engko kabari nek kacange wis nyampe yooo...

    BalasHapus
  59. Jujurly, aku sering gitu. Mampir tp ngga komen. Paling sering krn aku onlen dr hape, sementara topiknya bagus, dan ada banyak yg mo aku komentarin tp aku males nulis panjang2 dr hape. Hapeku ini kalo nulis panjang2 suka hang, terus mati sendiri. Sering banget kejadian gitu. Udh niat banget komen, udh nulis panjang2 tp trus eror. Mau nulis lg udah ilfil.

    Jujur juga, aku ngga buka jg semua postingan di inbox. Kdg2 kalo ngga menarik *menurutku, dan tentulah itu subyektif sekali, no offense*, ya aku ngga buka sama sekali.

    Buat aku sih, semua kontakku haruslah merasa bebas, hehe. Mau komen atau ngga, itu hak mereka. Mau cuma liat2 dan jd silent reader terus pun ngga masalah. Mau komen nyampah pun silakan.

    BalasHapus
  60. woloooohhhhh....telaaaatttttttt arisannnee....
    duuhhh mbakku knapa kok jd mellowwww....??? menurutku siy....mungkin ajah yg bersangkutan sebenernya uda mo nulis...eehh ada urusan yg bersangkutan..misal anaknya nangis..ato masakannya gosoonngg...otomatis tho cuman diliat ajah...mungkin juga..dia liat inboxnya asal...krn kek aku niy... kalo liat inbox gak aku pantengin atu2....maklumlaahh....ada juragan kecil....positive thinking ajah ya saayy...yakin dweeehh meski gak sering komen sana sini....dikau teteeupp ada dihati...temen2ku smua.....*lhhahh apa hubungannya yaa*.....*__*
    maapkeeuunnn kalo gak berkenan ya mbaaakkk.....luuuppphh u..:)

    BalasHapus
  61. selamat sore mba :) *Ngacung* aku juga sering mampir sana sini tapi ga comment. Soalnya kadang ga tau mau comment apa. Maaf ya... laen kali aku tinggalkan jejak :)

    BalasHapus
  62. aku ngerti mba Wi, kadang aku juga sering ol dr hape, suka susah nulisnya..

    yang bikin agak sensi (skrg gak lagi, dah dpt byk nasehat dari eboo2 empi), dia mampir di postingan orang lain yang juga kontakku, membuat hati bertanya apa ada yang salah dgn tulisanku , gitu loh mba wi...

    MMg sma nya bebas seeh, soale kalo aku ,kalo ada postingan di INBOX berusaha mampir walaupun sedikit koment or kadang gak koment juga, untuk menyenangkan kontak juga , untuk mempererat hubungan pertemanan dgn kontak juga , itu gunanya berteman di empi kan...

    secara kita ketemuan kan via layar kaca ini aja, jadi mnrtku kudu perhatian sm postingannya., kan gak ketemu orangnya...

    maksih buat mba Wi yang selama ini dah sering mampir disni..^_^

    BalasHapus
  63. gpp dah mampir... yang bikin sensi tadi gak mampir..tp .di tempat lain mampir n koment..

    jadinya kan sensi gitu loh... (bsk gak lagi dah)

    BalasHapus
  64. luv u full mimi............
    ya neeh mi, aku belajar positif thinking

    BalasHapus
  65. maaf ya kalau jarang mampir dan jarang komen *ngaku*

    BalasHapus
  66. hahha mba Yudith muncul juga... giliran postingan Iker ngaku haiyah ketahuan neehhh hahhaha

    BalasHapus
  67. Jangan2 saya mbak din? Maaf jg ya kalo ada yang terlewat, abis koneksinya sering lemot...

    BalasHapus
  68. betuuuuuul... apalagi di mp sekarang juga udah banyak iklan tanpa ijin...

    salam kenal juga jeng....:)

    BalasHapus
  69. Jadi bertanya-tanya, apakah semua tulisan yg masuk ke inbox harus dibaca?? hihihi... Jujur, setahun terakhir ini, semenjak punya anak ketiga, waktu saya semakin sempit untuk stay tune depan komputer. Jd ya kalau buka MP sebisa mungkin menulis dulu apa yg mau saya tulis.. dan membaca apa yang bisa saya baca pd waktu tersisa. Mohon maaf kalau ada salah2 kata atau tindakan dr saya ya, mbak.. No hard feeling lho..

    BalasHapus
  70. aku ga pernah mikir gitu malahan mbak,lha wong keseringan ol liwat hape hehehe..

    hmmm,kadang buka inbox trus masuk ke postingan,trus baca2 kalo bisa komen ya komen..masalahnya kalo kita lagi ga kepikiran komen trus dipaksain komen,kan jadi malah garing heheheh..
    masalah yang baca suka atau ga suka,relatif juga..ga usah diambil hati mbak,wong blog mba dina sendiri di sitenya sendiri bebas aja doong..

    malah ribet kan kalo ada yang ga suka sama tulisan kita,trus komen pedes ga karuan jadi malah rame *kaya qn mba nieke kemaren heheh*

    pokoke komen ga komen tetep sodara,tetep tetangga..hehehe piss yaaa

    BalasHapus
  71. @mb Tina:bukankah kt berkontak fungsinya utk silaturahmi n sharing, bukankah dgn cara membaca inbox teman kita bs tahu mereka krn hny lwt layar kaca kt berhubungan kan, jd knp musti berkontak kalo g say helo...
    Maaf mba,yg aku mksd tadi dia lg onlen tp g mampir di postinganku,tp mampir di postingan lain yg jg kontakku,jdnya aku kan bertanya2 knp aku dicuekin?
    Maaf bila ada yg g berkenan,smg kt bs menjalin silaturahmi via empi ini

    BalasHapus
  72. @mak dhanik: he eh kt sodara ya, love u mak
    thanks dah sering mampir n baca postinganku

    BalasHapus
  73. Aku malah sering mampir yah mbak? hehe..padahal bukan kontak.. Kalo aku biasanya jika sempat, pasti baca semua postingan, meski gak mesti komen juga (tergantung, kadang takut salah karena gak tahu persis yg dibicarakan or lagi sibuk jadi gak sempat komen). Tapi yang topiknya menarik biasanya memang lebih banyak menyedot perhatian pengunjung..

    BalasHapus
  74. Dia udah sering begini atau baru sekali ini aja?

    Kalo menurutku sih banyak faktor ya Din. Aku juga ngga semua postingan di inbox aku baca. Kan keliatan ya judul postingannya apa dan kalimat pertama dari postingan itu juga udah bisa kita baca. Jujur deh, kalo aku sih sering liat dari situ dan memutuskan mau terus baca atau ngga, mau buka atau ngga, mau komen atau ngga. Jadi ya random aja. Ada yang menurutku menarik, ada yang tidak. Yang menarik aku mampir, aku komen kalo sempet. Yang tidak menarik ya ngga aku buka.

    Ada juga kan yg kontaknya banyak, jadi inbox kita keselip2, ngga kliatan. Ada juga yang membatasi cuma buka postingan di halaman 1-2 saja *kayak aku*. Banyak lah faktornya.

    Bener sih katamu, kita kan menjalin kontak dan silaturahmi lewat postingan temen2. Tapi bukan berarti terus kita harus membuka dan membaca semua postingan temen2 kita kan? Kalo emang pas topiknya tidak menarik, kita ngga minat baca, apa iya harus kita paksakan? Aku sih ngga pernah pilih2 kontak mana yang mau aku baca, mana yang ngga. Semua sama. Kalo menarik aku baca, kalo ngga ya ngga. Postinganmu juga ngga semua aku buka, ngga semua aku komentarin. Sama seperti postingan temen2 lain begitu juga. Sama dengan postingan aku juga ngga semuanya dimampirin dan dikomentarin temen2ku, meskipun temen2ku itu mampir di jurnal temen2 yg lain.

    Ini sih cuma pendapat dan kebiasaanku ngempi aja say. Aku pribadi ngga pernah pengen orang jadi merasa kalo aku posting harus dibaca dan dikomen. Bebas aja. Karena aku juga sadar, ngga semua postingan aku mungkin menarik buat orang. Jadi, aku nulis ya nulis aja, mengeluarkan unek2 di pikiranku, drpd dipendem sendiri.

    Mudah2an ngga sensi lagi say... *peluk*. Maaf kalo ada yang tidak berkenan :)

    BalasHapus
  75. peluk jg mb wi...thanks sharingnya ya,maafkan aku ya mba

    BalasHapus
  76. mbak dina, aku jd keinget, aku pernah heran kok ada postingan bbrp kontakku yg ga pernah masuk inbox pdhl dia posting rutin
    mungkin ga kl kasusnya kaya gitu jd ga mampir?
    *heran ya kok bisa gitu, aku sampe sekarang bingung pdhl belum ngatur setting2 inbox segala

    BalasHapus
  77. mgkn di custome mba,jd dia pilih mana yg bs dilihat beberapa org or yg tdk bs dilihat ,mgkn gt kali ya mb Nia

    BalasHapus
  78. kalo yg aku singgung kmrn kan,aku dan si B n C sm2 onlen (bs th dr chat aktif jg),tp ketika B n aku sm2 posting,si C ini g mampir ke aku,tp ke si B mampir n koment,
    Jdnya aku yg bertanya2 knp? Mgkn topikku yg bs dibc dr judulnya itu g hot issue hehehe
    Beda lg kalo g onlen mba,aku maklum sm yg kyk gini,sebab mgkn aja postinganku dah ketimpuk ke page kesekian,jdnya g terbc,aku jg srg dmkian

    BalasHapus
  79. Dina sayang, aku seriiing banget begini, hehehe. Kamu, aku, dan Nia sama2 onlen misalnya. Kamu dan Nia sama2 posting. Tapi aku mampir ke posting kamu tapi ngga ke posting Nia. Atau sebaliknya. Aku sih lebih mikir karena memang postingmu lebih menarik daripada posting Nia, atau sebaliknya. Atau Nia cuma nulis hal yang ngga terlalu butuh ditanggapi. Tapi kalo besok Nia nulis hal lain yang cukup menarik, aku akan baca dan komen kalo waktunya memungkinkan.

    Jadi kalo dibilang pilih2 inbox, mungkin iya. Tapi aku ngga pilih2 temen. Aku memang tipe yang ngga buka semua posting di Inbox. Yang posting jualan, kalo aku lagi ngga butuh atau ngga tertarik sama barangnya ya aku ngga buka, meskipun yang jual hitungannya temen deket. Atau ada yang posting menanyakan hal yang aku ngga bisa jawab, kayak kemaren ada yang nanya rekomendasi dokter THT di Bogor (Fetry kalo ngga salah), ya aku ngga buka sekalian wong aku ngga tinggal di Bogor ya ngga tau. Atau ada yang sekilas baca kalimat pertama postingnya aku udah ngga sreg, ya aku ngga terusin buka. Atau ada yang postingnya hal2 yang itu lagi, itu lagi, udah bisa ketebak larinya kemana. Atau ya semata2 karena kita mikirnya posting itu ngga penting aja. That's it. Subyektif banget emang, tapi bukan berarti terus ada apa2 atau aku kenapa2 sama temen yg aku ngga baca postingnya itu.

    Dan ya mungkin juga masalah kedekatan berpengaruh. Aku tau temen2 MP sering kirim2an hadiah/barang atau apalah. Aku ngga pernah dikirimin dan ngga pernah juga ngirim apa2 kecuali misalnya diajak patungan bareng2. Tapi aku sih ngga merasa jealous atau apa, ya emang aku ngga deket aja. Masa ngga deket trus tau2 komplen gara2 ngga ikut dikirimin tester/barang atau apa.

    Menurutku, sering mampir atau sering komen juga ngga menjamin kedekatan. Ada kontakku yang sering komen pendek2, TFS mba atau Nice share Mba, tapi suatu kali aku mampir ke jurnal dia dan dia salah manggil nama aku 2x. Aku jadi mikir ternyata memang selalu mampir, selalu baca, dan selalu komen juga ngga menjamin orang kenal kita dan sebaliknya. Kadang ada yang cuma ngejar eksis semata, sehingga ngga baca semua isi jurnal kita dengan full, akhirnya pas komen ya cuma gitu aja. Aku sih berusaha meskipun pilih2 inbox atau apapun istilahnya, sekalinya buka, posting itu bener2 aku baca dan aku komen dengan baik dan sopan.

    Yaaa mungkin alasan kenapa temenmu ini ngga mampir di jurnalmu ada faktor2 lain yang aku ngga ngerti. Tapi kalo aku sih, selama aku merasa tidak melakukan atau mengatakan sesuatu yang menyindir atau menyinggung seseorang, selama aku tidak berniat menyakiti seseorang, tapi di lain pihak ternyata ada yang tersinggung dengan isi posting atau jurnalku, ya itu sudah diluar kuasaku. Kita ngga bisa menyenangkan semua orang. Jadi ya tetap menulislah, ngga usah pusingin siapa yang mau mampir, siapa yang mau komen, siapa yang mau baca, siapa yang ngga. Just write and share. Tanpa 'beban' seperti ini, ngempi akan terasa lebih indah dan guyub, Insya Allah.

    Sekali lagi, mohon maaf kalo ada yang tidak berkenan ya Din :) Maaf kepanjangan komennya *_^

    BalasHapus
  80. wah meni panjang perkara neeh,mhn maaf jk ada yg g mengenakkan di hati, trmksh atas sma sharing dan nasehatnya. I love u all

    BalasHapus
  81. Eh maaf, bukan bermaksut jadi panjang atau manjang2in. Cuma pas aja aku lagi bisa onlen dari notebook, jadi bisa nulis komen rada panjang, hehehe. Sekalian tadi posting resep.

    Ngga ada yang bikin ngga enak kok Din. Cuma aku juga pas lagi mau share kebiasaan aku ngempi aja. Jadi kalo besok2 ada temen2 yang jurnalnya ngga aku mampirin kan jadi tau juga alasannya.

    Gitchuuuu....

    BalasHapus
  82. lapooorrr...........
    pengennya sebisa mungkin mampir di semua teman
    tp satu... MPku sering error,jd sering banyak yg kelewat
    dua...pas ga error,buka eh ada aja alangannya,yg telpon,tamu,ojan dll

    tapi sama kok mbak,sering banget ada yg onlen ato ngintip doang tp ga ninggalin jejak,ada satu org tuh yg kayak gitu,cuma bisa baca ga bisa nulis hahaha

    yasud.....makasih udah curhat

    BalasHapus
  83. Ikutan nimbrung aaaahhhh.. Kalo aku ya mak.. Biasanya kalo liyat inbox cuma page 1 doang lanjutnya males.. Trus kalo dari hape suka salah hehehe solanya pernah namanya sama2 anu eh gw komen salah alamat aja gitu ieh malu boooo... Untung aja gak ketemu muka :D. Nah kalo di kantor ya itu biasanya sibuk sayah.. Sibuk maen game gitu maksudnyah.. Jadi ya suka lewaaaaaddddd :D mangap yak kalo komen telad2 muluw kesibukan maen game soale wkwkwkwkwk..

    BalasHapus
  84. @mb Ika:thanks dah ikutan curhat,hehehe
    @mb Eka:maen farmville mulu tuh qiqiqi

    BalasHapus
  85. @eka..........iye maen game mlulu,market street gw udah di invite belum? butuh tetangga nih,frontier juga. maen dong..jgn fv mlulu

    *bu gun....nyampah ya huakakkakaka

    BalasHapus
  86. neng, punten ini mah ya. kalao kata saya mah ya, jangan pusing buat hal yang gak penting lah.

    saya punya kelompok arisan yang isinya ibu ibu MP semua, tapi setiap saya posting jurnal gak semua dari mereka baca, trus komen. saya gak jadi mikir kok dia milih jurnal lain sih, kenapa gak baca jurnal saya. apalagi sampe mikir 'jurnal saya pasti gak seru dibanding yang lain'. khusnudzan aja, dia mungkin lagi sibuk, gak baca mp. atau di inbox jurnal saya kelewat saking banyaknya contact dia, banyak faktor lah.

    saya terus terang sudah gak begitu tertarik dengan postingan tentang makanan anak, imunisasi, weaning, dan baby stuff like that. kenapa ? karena anak saya sudah besar,masa masa itu udah terlewati. saya lebih tertarik baca jurnal agama, resensi buku, cari referensi SD dll. tapi saya akan merasa sangat sedih kalao ketertarikan saya pada hal lain dianggap oleh adik adik saya yang masih berkutat dengan urusan bayi "milih milih inbox". waktu saya gak cukup untuk membuka semua jurnal di inbox saya, makanya saya pilig yang jadi kesukaan saya, bukan berarti pilih pilih, bukan berarti jurnal yang lain gak bagus, tapi ya skala prioritas aja lah. keterbatasan waktu.

    gitu ya neng,punten kalau gak berkenan.

    BalasHapus

Elegant Rose