Kamis, 11 Juli 2013

Marhaban ya Ramadhan



Marhaban ya Ramadhan, akhirnya tiba saat berpuasa lagi, bulan yang penuh berkah, ampunan, dan segala kebaikan di dalamnya.

Alhamdulilah hari pertama puasa Ramadhan, 10 Juli,  berhasil dijalani. Anak – anak yang memasuki tahun kedua belajar puasa gampang untuk dibangunkan sahur. Tahun lalu mas Fakhry dan dek Filia masih puasa sampai azan Dhuhur. Setelah makan + minum dilanjutkan puasa lagi sampai maghrib.

Dan alhamdulilah lagi hari pertama puasa kemarin mas Fakhry berhasil puasa 1 hari, yeayy bangga banget mama sama Mas Fakhry. Sedangkan untuk dek Filia kemarin masih puasa ½ hari. Gpp kan mama gak maksa, yang penting adek Filia dah mau berusaha. Kasihan dek Filia kemarin kelaperan minta makan pisang pas azan Dhuhur. Akhirnya pas mama pulang jam istirahat, mama kasih pengertian adek n mas,karena si mas juga suka usil  ngejekin adek karena gak puasa 1 hari , hadeuhhhh

Puasa kali ini , mama sediakan kalender Ramadhan untuk mas dan adek. Bagi yang berpuasa 1 hari akan mendapatkan 1 bintang dan uang Rp 10.000 sbg rewards dari mama papa, yang puasanya ½ hari tidak mendapatkan bintang dan dapat reward Rp 5000 dari mama papa. Seperti hari pertama puasa kemarin,  mas Fakhry dapat 1 bintang dan  adek gak dapat bintang. Akhirnya adek termotivasi juga untuk mendapatkan bintang. Duh padahal mama gak tega juga liat si adek puasa 1 hari, let see today dehhh …..kalo adek bisa mama seneng banget, kalo gak bisa harus menyiapkan mentalnya lagi karena dia gak dapat bintang hari ini.

Semoga semua ini sebagai ikhtiar mama dan papa untuk membekalimu Nak, bekalmu menuju surga Allah. Selamat berpuasa ya Nak
Semoga penuh bintangnya ya mas... :)

Semangat adek.... adek pasti BISA
 

5 komentar:

  1. semoga bisa full satu bulas ya puasanya mas fakhri & FIlia

    BalasHapus
  2. Semoga puasa anak2 lancar ya bugun, semangat terus buat mas fakhri dan Filia

    BalasHapus
  3. umar tahun ini baru puasa setengah hari mudah2an tahun depan bisa satu hari full. wah adek dan mas hebat...

    BalasHapus

Elegant Rose