Selasa, 04 Juni 2013

Jangan jadi Muslimah Nyebelin

Judul diatas merujuk pada buku seorang penulis terkenal Asma Nadia. Di buku itu di bahas tentang bagaimana menjadi muslimah yang menyenangkan orang - orag di sekitarnya. Mulai dari penampilan sampai kepribadiannya. Penampilan misalnya muslimah wajib jaga kebersihannya, BB, kerudung wangi, gak ada makanan yang nyelip di gigi, gak pake bawahan garis - garis tapi atasannya bunga - bunga dll. Menyenangkan secara kepribadian misalnya dia gak bergunjing, gak nyelutuk dengan kata - kata yang gak enak di dengar, bisa menempatkan diri, selalu tersenyum dll.

Terkait dengan tips yang menyebutkan bahwa gak nyelutuk dengan kata - kata yang gak enak di dengar , aku punya teman neeh yang suka begitu. Kalo dah kita rame - rame membahas sesuatu, trus dia nimbrung pastilah celutukannya gak enak di dengar telinga. Contoh neeh ... kita mo meeting, biasanya kalo mo meeting makanan or snack banyak di meja. Aku nawarin makan ke temenku yang lagi hamil, karena aku tahu dia lagi gak doyan makan, suka eneng, *biasalah bumil*. Temenku si bumil ini menolak, geleng - geleng. Temenku satu lagi  (si Fulan ) bilang aku dulu hamil suka makan nasi goreng tiap malam, suka makan ........blablablabla  yang maksudnya dia adalah menceritakan pengalamannya selama hamil dan maksudnya juga agar temenku bumil ini mau makan / semangat makan .... eh tiba - tiba  si muslimah nyebelin nyelutuk dengan nada yang gak enak di denger telinga juga " Ahhh kamu hamil gak hamil sama ajah, doyan makan semua, sampe badan melar ".

Ish makjleb rasanya, temenku si Fulan langsung terdiam, aseli aku tahu banget perasaannya, mau marah, mau negur dia karena dah mempermalukan di depan depan teman yang lain. Aku juga terdiam.... langsung teringat sama isi buku Asma Nadia itu.

Ahhh memang hati - hati kalo berbicara, belum tentu maksud kita guyon malah jadi hal yang nyakiti buat orang lain. Ini juga pelajaran buat aku pribadi. Astaghfirullahaladzim...
                                                                gambar diambil dari sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Elegant Rose