Rabu, 26 Juni 2013

Konsleting di Warehouse

Otak lagi panas, defisit energi otak dari senin kemarin ...huftttt

Ceritanya kan aku pic warehouse di perusahaan tempatku bekerja ( perusahaan benih), aku yang menginventory keluar masuk benih di warehouse. Tgl 17-23 Juni yang lalu gudang di fumigasi . Prosedur sudah dilakukan dengan benar. Saat 23 Juni malam , operatorku membuka pintu gudang agar racun keluar, agar besok pagi hari Seninnya tidak terlalu bau gas yang di timbulkan. Saat masuk ke dalam gudang, dia menemukan benih berceceran dan atap gudang hangus karena terbakar. Dia langsung report ke aku malam itu juga. 

Pagi harinya aku cek, mmg gudang kacau berantakan. Benih berserakan, lampu yang terkena konslet listrik juga di lantai dan hangus. Panik tentu sajah... ini area kerjaku.
Aku langsung konsolidasi dengan atasan, tim MSS, dan tim gudang. Tentu saja para manager akhirnya ikut komen. Kesan menyalahkan ada juga huuhuhuhu, tapi mereka paham kalo ini kecelakaan kerja. Analisanya adalah gas dari fumigant merusak tembaga dari listrik sehingga terjadi konslet, dan faktor human error juga ada yaitu aliran listrik ke dudang yang di fumigasi belum di putus #kesalahan fatal

Berita acara dibuat, tindakan perbaikan kedepan di sosialisasikan. Meskipun sampai hari ini gudang belum bener - bener rapi, tapi aku masih bersyukur benih masih terselamatkan. Gimana seandainya akibat konsleting ini, benih semua terbakar sehingga gudang juga terbakar huuhuhuuhuh, tak bisa kubayangkan. 

Semoga jadi pelajaran dan tidak terulang lagi. Aku masih was - was, dengan kejadian ini akan mendapat peringatan keras dari bos - bos hiks...




                    lampu yang terbakar jatuh ke lantai dan benih berceceran



                                                  atap hangus :(


  Debu sisa kebakaran menempel di setiap sak benih dan ruangan , juga lantai

2 komentar:

Elegant Rose