Kamis, 27 Juni 2013

Serba - serbi belanja onlen

Pernah belanja onlen kan??? 
Pasti banyak yang ngacung heheheh

Semakin banyaknya socmed semakin menjamur juga onlen shop sekarang. Bahkan liat saja di FB, blogspot,etc seperti pasar saking banyaknya onlen shop yang beriklan.

Sebagai customer, alhamdulilah aku belum pernah tertipu oleh ols. Uang yang aku transfer selalu balik berupa barang yang aku pesan. Aku lumayan sering belanja onlen heheheheh , #laper mata gak insyaf - insyaf . Belanja onlenku dari baju anak- anak , baju dewasa, sepatu, alat - alat bento, buku, kerudung dll. Dan alhamdulilah juga aku belum pernah tertipu dengan barang pesanan yang aku liat dengan format jpg itu. Biasanya aku belanja di ols yang sudah terpercaya namanya atau  aku kenal pemiliknya. Teman - teman mak rempong yang punya ols seperti Sazie hijab, Azri shop, Tas Batam dll.  Pernah sekali aku order jumpsuit ke ols yang belum pernah aku kenal , warnanya gak sama dengan yang aku inginkan. Si empunya ols saat aku konfirmasi alhamdulilah baik bangett, dia mo ganti uangku dan ongkir pengembaliannya dia tanggung juga.

Memang seeh dengan adanya ols ini kita jadi dibuat nyaman berbelanja, gak perlu keluar rumah, gak perlu bawa uang cash, dan bagiku pribadi lebih gampang milih di gambar daripada di gantungan dan etalase hihiihih. Tapi bagi teman - teman lain ada juga yang gak sreg untuk belanja di ols, pengalaman mereka rata - rata adalah gambar dan barang aslinya gak cocok entah bahan atau warnanya.

                                                        gambar diambil dari sini


Dalam belanja onlen memang yang perlu diperhatikan adalah toko onlennya itu sendiri. Kita harus memilih ols yang percaya,kalo aku lebih mengandalkan feeling seeh hahahha. Tentang waktu pengirimannya aku lebih memilih ols yang pengirimannya langsung hari itu juga atau besoknya. Ada ols yang pengirimannya setiap Sabtu atau hari lain, jadi kalo tranfernya hari Senin tetap dikirim hari Sabtu...euhhh lama kan, kan aku gak sabar pengen liat barangnya.

Saat belanja onlen mau gak mau aku lebih banyak kenal dengan mas - mas ekspedisi hahahh, dari mas Jne, mas pandu log, mas tiki dlll. Mereka sampai hafal betul dengan nama Dina di Pemali hahahha. 

Ehh tapi ada hal yang bikin gak nyaman juga seeh selama belanja onlen yaitu pertanyaan suamiku kalo si paket datang,"belanja lagi ma"... " apa isinya ma" ya gak marah seeh....tapi sungkan ajah hahahhahh

3 komentar:

  1. bu gun diikutin GA aja tulisan ini temanya tentang belanja online loh siapa tau menang

    BalasHapus
  2. hehehehe kalo aku belanja online dialamatin ke rumah tante jd ga ketahuan apalagi kalo belanja props foto xixixi,

    BalasHapus

Elegant Rose