Senin, 01 Maret 2010

N97 - BM - ku.......

Awalnya aku naksir hp teman kantorku, asyik bentuknya, bs di flip ke samping kayak komonikator / note book mini,
Waktu aku cari tahu  diinternet bentuk asyik kayak gitu Nokia N 97. Ternyata pnya temanku itu Nokia E75, bentuknya = N97, cuma N 97 layarnya bisa miring. Lebih asyik lagee nih pikirku. Harganya tentu juga lebih asyik karena N97 ini punya memori internal 32 GB,gak perlu memory eksternal lagi kan...Untuk orang spt aku, memory segitu udah kebanyakan.

Ternyata waktu aku hunting sama suamiku N 97 ini harganya berkisar 5 juta - 4.9 juta, sedangkan  E 75 berkisar antara 3jt - 2.9 juta. Duh budgetku hanya sampai pada E 75,karena aku ini  masih orang yang mikir sayang buat beli hp mahal - mahal, karena harga hp cepat turunnya. Makanya ku telan aja keinginanku untuk memliki N97 itu, meskipun setiap hari aku googling gambar - gambar N 97, aku liatin aja di layar komputer...hehehhehe

Sampai pada suatu hari, ada teman suamiku yang nawarin dia mo ke Batam, mo beli hp BM ( black market) khusus E72, N 97, dan Blackberry. Harga N97 yang murah sekitar 2.2juta, membuat aku langsung mengiyakan untuk memesan juga. Eh yang Blackberry juga cuma 1.75 juta loh...

Hari Sabtu yang lalu datanglah hp pesananku itu, kata suamiku, temannya itu membawa banyak hp seri spt yang aku sebutin diatas, malah ada counter hp terkenal di kotaku juga ambil ke dia, nah loh.........

Sepamahanku hp bm sama aja dengan hp original biasa cuma karena tanpa bea cukai makanya harganya jadi murah. Ternyata saat aku belajar mengoperasikannya,tanpa buku petunjuk ,ada seeh buku petunjuknya tapi gak jelas dan gak lengkap ,spt biasa kalo kita beli baru, susah banget dipahami. Udah di setting bahasa Indonesia or bahasa Inggris, tetap aja di salah satu menu tulisannya tetap China / Thailand... duh... atau saat ada panggilan tak terjawab, tulisan yang tampak " PANGGLAN TAK TERJAW...".. ..  sedikit menyesal waktu tahu kondisi gini... Tapi biarlah yang penting aku udah pake N 97 hehehhe( menghibur diri sdr ).













Ternyata harga mmg tidak bohong ya, kalo beli murah ya dapet yang  gak memuaskan....So apa pendapat kalian tentang barang bm????

14 komentar:

  1. Kalo aku pribadi, kurang sreg pake BM
    takut misalnya ada cacat atau misalnya rusak kan ga ada garansinya..
    tapi lumayan juga ya selisihnya... :)

    BalasHapus
  2. aku baru kali ini beli barang bm bu... dulu-dulunya kalo pake barang ori, smp garansi abis ya gpp, nah barang bm-ku ini kayaknya bukan hardwarenya ya cacat tapi softwarenya..ya terbukti udah di seting masih keluar bahasa chinanya hehehhe.. iya bu 1/2 harga loh...

    BalasHapus
  3. Hehee.. untungnya panggilan tak terjawab itu ga tertulis "MISKOL" ya bun ;P

    BalasHapus
  4. he...he...he...nggak tau deh mbak......

    BalasHapus
  5. ak takut bun beli BM, ntar susah lage jualnya.

    BalasHapus
  6. loh jeng, pnyku ini malah ada yang mau 4 juta loh... hahahaha, kasih gak ya....????

    BalasHapus
  7. kasi aja mumpung ada yang mau, hakhak

    BalasHapus
  8. mba...suamiku sering beli barang dari Hongkong harganya miring banget...note book..laptop...kamera...bahkan aku punya dua iphone...yang sekarang dua2anya jarang ku pakai...selain ribet..kadang2 susah di gunakannya....kalau rusak mesti di betulin k sana lagi...mending beli di sini deh...garansinya jelas....

    BalasHapus
  9. Iya,br kali ini beli brg gini mba,emang bnr2 g memuaskan...

    BalasHapus
  10. Keren juga...saya make Iphone dibeliin di Amrik udah 3 tahun disini baru masuk. Cuman percuma kayaknya smart phone berada ditangan saya cuman buat sms dan telp doang hehehe

    BalasHapus
  11. = aku juga mba, emang butuhnya cm itu sama buat foto2an..heheheh

    BalasHapus

Elegant Rose