Rabu, 03 Maret 2010

Mama jangan marah-marah lagi...

Langsung terhenyak mendengar putri kecilku berkata demikian. Aku langsung memeluknya seraya berkata " mamah gak akan marah kalo adek gak nakal, adek janji gak nakal lagi ya", Filia mengangguk, tersenyum, mencium tanganku , dan kami berpelukan.

Aku sudah mengenakan mukenah untuk salat magrib tadi malam,saat Filia, putriku yang berumur 2,5 tahun itu, minum dari gelas dan kemudian menyemprotkan -nyemprotkannya. walhasil bajunya basah, air banyak tumpah. "Adek jangan dibuat mainan dong" kataku..dia malah semakin kenceng nyemprot-nyemprot air dari mulutnya... Tubuhnya semakin basah dan air yang tumpah mengalir hampir kena sajadahku. Akhirnya aku mencopoti bajunya sambil ngomel - ngomel. Abis gak pake baju  dia malah pipis di lantai yang belum aku bersihkan tadi, biasanya dia akan bilang kalo mo pipis dan akan berlari sendiri ke kamar mandi untuk pipis sendiri.      Ya Tuhan , aku semakin dibuat kesal dengan tingkahnya, pikirku aku sudah keburu salat, malah Filia menggoda or whatever apapun bahasanya lah yaa....

Akhirnya aku panggil si mbak di rumah, untuk membersihkan lantai karena air tumpah dan pipis itu tadi. Aku salat magrib dulu.... Selesai salat aku sudah cooling down ... Alhamdulilah, aku hampiri Filia yang sudah pake baju lagi dengan si mbak. Lalu terjadilah obrolan seperti diatas.....

Sungguh aku malu pada diriku sendiri, kenapa aku ngomel - ngomel kalo anak - anakku bertingkah, yang menurutku nakal, padahal mungkin saja mereka cari perhatian aku setelah aku tinggal di kantor seharian. Sungguh perkataan Filia yang masih kecil itu menyadarkan aku bahwa aku telah menjadi monster untuknya, Sungguh aku harus banyak belajar lagi untuk bersabar, berkasih sayang dengan anak -anakku. Sungguh aku belum lulus menjadi seorang ibu...

12 komentar:

  1. aku pernah juga digituin mbak....cuman ngomongnya gini....ibu, ibuk paling cantik dan baik, tapi ibu suka marah...wakakakakkkkkk, dezigggghhhhhhhh

    BalasHapus
  2. hahhaha dipuji dulu tuh bundanya... kasihan ya mbak kalo anak ngomong gitu..hiks..

    BalasHapus
  3. mungkin kalo nisa bisa ngomong, pasti nisa bilang kaya K'Filia. bisnya bunda nisa suka ngomel... hihihihihi

    BalasHapus
  4. gmn caranya ya bund biar gak ngomel2 ma anak2 kecil yang kita tahu itu percuma n gak baek ???

    BalasHapus
  5. Melotot ajah hehehehehehe
    *salam kenal ya semua*

    BalasHapus
  6. melotot sampe biji mata sakitttt weleh-welehhhh

    BalasHapus
  7. hahaha...sama dong kita..duh, gmn ya caranya?

    BalasHapus
  8. Sbnrnya kt pun tahu kalo musti extra sabar ngadepin anak2,tp prakteknya itu loh yg susah hiks....

    BalasHapus
  9. hiks aku juga sering mengalami hal yg sama, nanti setelah ngomel ga berujung baru nyeseeelll ya maaa hiks

    BalasHapus
  10. jadi tiap hari kita berniat gak marah2 lagi, tiap hari juga kita marah2, tiap hari juga menyesal.........kasihan anak2, sekarang aku memberikan appresiasi pada diriku sdr kalo aku gak marah loh.... hihihih.... Semoga Allah membeikan rasa cinta dan sabar lbh utk kita sma, amin

    BalasHapus

Elegant Rose